BSK Samawa

Polres Loteng Tingkatkan Patroli Malam, Antisipasi kenakalan Remaja

Patroli malam Polres Loteng

Lombok Tengah, DS – Personil Polres Lombok Tengah melaksanakan patroli rutin sebagai upaya mengantisipasi kenakalan remaja dan penyakit masyarakat (pekat) pada malam hari di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Hal ini dilakukan menyusul maraknya tindakan para remaja yang cenderung kearah aksi kriminalitas di malam hari serta sebagai upaya untuk kegiatan Preventif guna menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya hukum Polres Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasi Humas AKP Hariono, dalam siaran persnya Selasa (30/1), menyampaikan, dalam patroli tersebut personelnya di lapangan juga memberikan imbauan kamtibmas kepada para pemuda agar tidak terjerumus dalam hal-hal negative seperti narkotika, minuman beralkohol jenis apapun dan tindakan kriminal seperti mencuri dan sebagainya.

Hariono mengingatkan bahwa tindakan tersebut dapat merugikan diri sendiri dan dapat merusak kesehatan serta masa depan.

“Tindakan tersebut juga dapat berurusan dengan aparat kepolisian dan dapat diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujarnya seraya mengajak para pemuda untuk menghindari perkelahian antar sesama pelajar/pemuda dan saling menjaga situasi kamtibmas yang selama ini telah berjalan dengan aman dan tertib.

Upaya kegiatan preventif terus dilakukan Polres Lombok Tengah dengan melakukan patroli dialogis guna menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan dengan adanya patroli ini, pemuda di Wilayah Praya Barat terhindar dari tindakan yang merugikan diri sendiri dan juga masyarakat sekitar. “Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kamtibmas di wilayah kita masing-masing,” kata Hariono.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.