BSK Samawa

Polres Loteng Kerahkan 83 Personil Amankan Pleno Tingkat Kabupaten

Pengerahan personil Polres Loteng untuk mengamankan rekapitulasi suara pemilu

Lombok Tengah, DS- Kepolisian Resor Lombok Tengah menerjunkan sebanyak 83 personil untuk mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Lombok Tengah yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, Sabtu (2/3) di Praya, mengatakan pengamanan tersebut dalam rangka memastikan rapat pleno tingkat kabupaten dapat berjalan dengan aman sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah.

“Pengerahan personil dalam pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten ini merupakan bagian dari komitmen polri untuk mengamankan, mendukung dan melindungi proses demokrasi khusunya di Kabupaten Lombok Tengah, Tapi bukan hanya personel yang kita turunkan tapi kami dukung dengan peralatan dan kendaraan taktis sehingga anggota.” papar AKBP Iwan Hidayat seraya menambahkan Polres Lombok Tengah siap menjaga ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan memastikan jalannya rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Keamanan masyarakat, kata Iwan, adalah prioritas utama sehingga polisi bertekad menjalankan tugas dengan penuh integritas agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dia mengharapkan kerjasama stakeholder terkait dan seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, serta pihak yang berkepentingan untuk bersama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

“Insya Allah, dengan ikhtiar dan kerja sama bersama mudah-mudahan kondusif.” ujarnya.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.