Polres Loteng dan Pemdes Tekan Mou Penyuluhan Hukum UU Tipidkor

Kepolisian Resor Lombok Tengah dengan Pemerintah Desa se Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan kerjasama dan penandatanganan Mou Penyuluhan Hukum UU Tindak Pidana Korupsi

Lombok Tengah, DS – Kepolisian Resor Lombok Tengah dengan Pemerintah Desa se Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan kerjasama dan penandatanganan Mou Penyuluhan Hukum UU Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) di Kantor Bupati Lombok Tengah, Kamis (1/2).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK, Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri, SIP, Inspektorat Kabupaten Lombok Tengah, Dinas DPMPD, Dinas Kesehatan, KBO Sat Reskrim Polres Loteng, Kanit Tipidkor Sat Reskrim Polres Loteng dan Kepala Desa se Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah dalam sambutannya menyampaikan pemerintahan desa sebagai ujung tombak dari hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat. Sebagai ujung tombak pembangunan kebijakan pemerintah pusat di level desa harus maksimal melaksanakan pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

“Memaksimalkan hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat dan memaksimalkan pembangunan sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat di level desa,” ujar Iwan.

Lanjut Iwan, masih banyak ditemui kejadian-kejadian tidak bisa terserapnya anggaran karena masalah administrasi sehingga yang menjadi korban adalah masyarakat.

“Karena bermasalah pelaksanaan administrasi dan permasalahan dengan hukum, pembangunan desa yang harusnya bisa selama setahun bisa dipergunakan maksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat jadi tidak bisa terserap. Yang menjadi korban adalah masyarakat kita,” jelas Iwan.

Sebagai salah satu APH (Aparat Penegak Hukum) di Kabupaten Lombok Tengah, Iwan mengakui kepala desa tidak semuanya paham terhadap administrasi penyelenggaraan keuangan.

Melalui kegiatan MoU itu diharapkan penyelenggaraan administrasi keuangan negara bisa dipertanggungjawabkan sehingga apa yang diamanahkan oleh Pemerintah Pusat lewat program-program pembangunan yang harus menyentuh kepada masyarakat bisa maksimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah. hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.