Polres Lombok Utara Gelar Simulasi Sispamkota Menghadapi Pemilu Serentak 2024

Simulasi simulasi sistem pengamanan kota dalam rangka menghadapi Pemilu serentak 2024 di Lombok Utara

Lombok Utara, DS – Polres Lombok Utara menggelar kegiatan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka menghadapi Pemilu serentak 2024, Sabtu (7/10/2023), di Lapangan Umum Gondang Kecamatan Gangga KLU, melibatkan personel Polres setempat dan Polsek jajaran.

Hadir Pamatwil Lombok Utara ( Karolog) KBP Taufi Rochmat Hidayat, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si., Bupati KLU yang diwakili PJ Asisten I Kawit Sasmita, Dandim 1606 Mataram yang diwakilkan Pabung Lombok Utara Letkol Inf.Ibnu Haban, Kajari Mataram, Kasat Pol PP  Sdr. Totok Surya Saputra,SH.,MH, Ketua DPRD diwakili Anggota Komisi I DPRD KLU. Sdr. I Made Kariasa, Ketua KPU KLU Sdr. juraidin Sh. Mh., 9. Ketua Bawaslu KLU Sdr. Deni Hartawan , Para Ketum Partai Politik Se-KLU.

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si., yang ditemui awak media usai menyaksikan pagelaran simulasi sispam kota di Gondang menjelaskan, kegiatan simulasi ini digelar dengan tujuan untuk melatih keterampilan dan kesiapsiagaan personel di lapangan saat akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Utara.

Kata dia, bagi TNI dan Polri sudah jelas porsinya tentang netralitas, akan tetapi bagi masyarakat dan instansi lain harus menggunakan hak pilihnya.

Menurutnya, sinergitas TNI, Polri, KPU, Panwawaslu dan steakholder lainnya sangat diperlukan, sehingga tidak ada sedik pun yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi di tahun 2024 di wilayah Lombok Utara wajib aman.

Bagi para personel yang ditunjuk, orang nomor satu di jajaran Polres Lombok Utara ini berpesan agar dalam melaksanakan pengamanan siap mental, sarana dan prasarana serta melakukan kordinasi yang baik dengan Instansi terkait guna terciptanya Pemilu yang aman dan nyaman.

Setelah melihat pagelaran simulasi Sispamkota yang diperankan anggotanya, Kapolres berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, nyaman tertib, dan damai.

Kapolres juga berharap kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan agar melakukan tugas secara humanis dan mengenali tugas dan fungsinya. “Hindari perbuatan kontra produktif yang bisa merusak nama baik diri sendiri, keluarga bahkan institusi,” pesannya seraya mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya Pemilu 2024 yang damai. hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.