BSK Samawa

Polres Lombok Timur Ajukan Anggaran Rp 10 Milyar untuk Pengaman Pilkada 2024

Selong,DS – Polres Lombok Timur telah mengajukan permohonan anggaran untuk memastikan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Lotim pada tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, menyampaikan bahwa mereka telah mengusulkan anggaran sebesar Rp 10 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Lotim.

Anggaran itu, terangnya, akan difokuskan pada pembiayaan segala aspek keamanan, termasuk akomodasi dan mobilitas seluruh personil dari Polres Lotim hingga tingkat Polsek jajaran.

Aparat kepolisian ini siap siaga menjaga situasi kamtibmas. Ditegaskan, menjaga situasi aman dan nyaman sangat penting dalam rangka melakukan pencegahan yang akan dapat mengganggu situasi menjadi tidak kondusif. “Makanya kita butuhkan anggaran yang cukup besar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur, M. Junaidi menjelaskan bahwa anggaran dana hibah yang diterima KPU tidak mencakup biaya pengamanan. Pemerintah Kabupaten Lotim telah memberikan dana hibah sebesar Rp 41,37 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Anggaran yang diberikan Pemkab Lotim ini diketahui kurang dari usulan sebesar Rp61,5 miliar yang diajukan oleh KPU Lotim. Meski demikian, pihak KPU siap akan melakukan penyesuaian dengan dana sharing dari Pemerintah Provinsi NTB.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.