Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Politik / Usung Kader Internal, DPP Minta PDIP NTB Mampu Rebut 5 Daerah
Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat saat berbincang dengan Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat di sela-sela Konfercab Serentak dan Konferda NTB di Mataram

Usung Kader Internal, DPP Minta PDIP NTB Mampu Rebut 5 Daerah

MATARAM, DS – PDI Perjuangan mengutamakan mengusung kadernya dalam mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 di NTB. Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat, saat menghadiri Konfercab Serentak dan Konferda NTB di Mataram, mengatakan keutamaan memrioritaskan kader pada perhelatan Pilkada bertujuan agar kesinambungan dan tujuan partai dapat terwujud.

Menurut dia, pengusungn kader internal akan menguatkan konsolidasi seluruh jaringan dan mesin-mesin partai di semua tingkatan.

“Saya itu lebih percaya kader internal yang diusung. Itu dapat menjadi kebanggan partai, misalnya kayak Bupati Sumbawa pak Husni Djibril dan Bupati KSB Musyaifirin, ini adalah contoh dua orang kader yang berhasil di Pilkada,” ujar Djarot, Rabu (17/7).

Mantan Wagub DKI Jakarta itu mengakui pada tujuh kabupaten/kota di NTB yang menggelar Pilkada Serentak di tahun 2020, pihaknya menginstruksikan agar PDIP NTB dapat betul-betul memersiapkan kader terbaiknya.

Bahkan, Djarot menargetkan PDIP bisa meraih kemenangan di lima kabupaten/kota di NTB. “Pokoknya, dari 7 Pilkada Serentak itu kita harus fokus berjuang. Minimal kita jangan sampai kalah. Yakni, kita harus dapat minimal 5 kabupaten/kota yang bisa kita menangkan,” jelas Djarot.

Menurut Djarot, lantaran partainya akan memprioritaskan kader untuk ditampilkan pada Pilkada Serentak kali ini, maka seluruh pengurus dari tingkat ranting, DPC hingga DPD harus kompak dan bersatu padu untuk memenangkan calon internal yang direkomendasikan oleh DPP kedepannya.

“Pokoknya, konsolidasi yang kita lakukan sekarang ini adalah bagian dari penguatan partai di Pilkada Serentak tahun 2020. PDIP sebagai parpol pemenang pemilu secara nasional harus bisa unjuk gigi di Pilkada Serentak di NTB,” tandas Djarot Syaiful Hidayat.

Diketahui, tujuh kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada, yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

Sesuai informasi KPU NTB, maka tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di tujuh kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dimulai pada September 2019.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Kecamatan Cakranegara Wayan Suharta saat diminta Ketua DPP Djarot Syaiful Hidayat terkait persiapan kontestasi Pilkada Mataram 2020, menyatakan kesiapannya untuk mengusung calon internal dalam pilkada tersebut.

“Selama Pilkada belum pernah kita usung kader sendiri. Jadi, jika itu arahan DPP maka kami mendukung dan menantikan ada kader yang tampil di Pilwali Mataram 2020, ” tandas Suharta. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Zul Dorong Pengerajin Lokal Tampilkan Beda dan Tambah Inovasi Disain Produk

MATARAM, DS – Sulitnya produk lokal bersaing dengan pasar luar negeri yang murah membuat para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: