Senin , 18 November 2019
Home / Politik / Tunggu Restu Ibu, Pelita Siap Maju di Pilkada Loteng 2020
Pelita Putra

Tunggu Restu Ibu, Pelita Siap Maju di Pilkada Loteng 2020

MATARAM, DS- Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Loteng membuka pendaftaran pada siapapun yang berkehendak atau berkeinginan untuk diusung pada Pilkada 2020. Direncanakan, pendaftaran dibuka pada Oktober melalui Desk Pilkada DPC PKB setempat.

Ketua DPC PKB Kabupaten Loteng HL. Pelita Putra mengatakan PKB mengajak dan mengundang putra-putri terbaik di negeri ini khususnya dari Loteng yang dikenal dengan sebutan Gumi Tatas Tuhu Trasna untuk bergabung bersama PKB mewujudkan Lombok Tengah yang lebih baik melalui momentum Pilkada 2020.

“Kami buka pendaftaran bagi siapapun baik politisi, birokrat, penguasa, wiraswasta tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati Loteng untuk Pilkada 2020,” katanya ditemui di kantor DPRD NTB di Mataram, Senin (30/9).

Menurut Pelita,  PKB realistis pada Pilkada 2020 tidak bisa mengusung sendirian pasangan calon karena hanya punya 6 kursi di DPRD, dari minimal 10 kursi yang disyaratkan. Maka itu komunikasi politik gencar dilakukan pada semua partai politik yang ada untuk penjajakan koalisi.

Namun yang harus dicermati, kata dia, PKB hanya mengusung calon yang mendaftar pada penjaringan. Sehingga tokoh yang akan diusung partai koalisi harus mendaftar dulu pada panjaringan di PKB.

“Rekomendasi dari DPP berupa pasangan, maka partai politik lain yang akan koalisi harus mendaftarkan dulu tokohnya jika ingin diusung dan nanti bisa berkoalisi,” katanya, sambil menambahkan tokoh internal PKB yang ingin diusung juga harus daftar dan mengikuti proses penjaringan.

Pelita mengatakan pada Pilkada 2020 mendatang PKB mentarget menang. Kemenangan  akan diwujudkan dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Terkait desakan agar dirinya maju dalam kontestasi Pilkada Loteng 2020, kata Pelita, dirinya siap jika diminta partai maju. Hanya saja, ia perlu menunggu restu ibu kandungnya.

“Insya Allah, jika partai meminta saya maju, maka sebagai petarung saya siap dengan segala resiko. Termasuk mundur dari anggota DPRD NTB. Tapi, iti tetap menunggu restu ibu saja. Ini yang lagi saya tunggu hingga kini,” tandas Pelita Putra. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Bakal Calon Wali Kota HRF Ajak Masyarakat Mataram Siap Hadapi Perdagangan Bebas 2020

MATARAM, DS – Negara-negara yang tergabung dalam Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) menargetkan Asia Pasifik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: