Minggu , 22 September 2019
Home / Politik / Tiga Ulama Dukung Selly Maju di Pilwali Mataram 2020
TGH. Fathul Qadir Zein

Tiga Ulama Dukung Selly Maju di Pilwali Mataram 2020

MATARAM, DS– Sebanyak tiga ulama panutan di Pulau Lombok meminta Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani agar ikut maju guna mencalonkan diri sebagai Walikota Mataram dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mataram tahun 2020 mendatang. Dukungan agar Selly maju pada kontestasi lima tahunan di ibukota Provinsi NTB itu dipicu kesuksesannya memimpin Kota Mataram saat menjabat selaku Penjabat Walikota kendati hanya sekitar enam bulan lamanya.

Ketiga ulama yang telah meminta Selly untuk maju mencalonkan diri di Pilwali Mataram 2020 itu masing-masing TGH Zul Fikri Ampenan (Anggota MUI dan Ketua Himpunan Diniyah Kota Mataram), TGH Fathul Qadir Zein (Mudir Aam Ponpes Ihya’ Ulumuddin Lotim) dan TGH Muktamat Gubuq Mamben, Sekarbela Kota Mataram.

“Kami bertiga tahu betul kiprah ibu Selly selaku Penjabat Walikota Mataram, sehingga kami meminta beliau (Ibu Selly) agar berani tampil, karena kami akan mendukungnya untuk melanjutkan kepemimpinannya di Mataram,” ujar TGH Muktamat Gubuq Mamben, Sekarbela Kota Mataram menjawab wartawan, Minggu (8/9).

TGH Zul Fikri Ampenan mengatakan sejatinya dorongan ulama pada satu figur pimpinan untuk masuk pada ranah perpolitikan — salah satunya ajang Pilkada —  mempertimbangkan seseorang yang telah membuktikan bahwa dirinya membawa kemaslahatan bagi umat.

Ketua Himpunan Diniyah Kota Mataram menganggap hal itu sudah dibuktikan oleh Selly saat menahkodai Kota Mataram meski hanya seumur jagung. “Warga Mataram sangat menikmati serta puas dengan program dan gerakan gotong royong yang diinisiasi langsung ibu Selly setiap hari Jumat. Sebab, disana terlihat aksi bersih-bersih itu melibatkan seluruh pihak, baik masyarakat, ASN dan para tokohnya,” kata Zul Fikri.

Sementara itu, Mudir Aam Ponpes Ihya’ Ulumuddin Lotim, TGH Fathul Qadir Zein mengakui, panduan memilih pemimpin di Kota Mataram, harus didasarkan pada figur yang benar-benar mampu membawa perubahan dan berpengalaman di pemerintahan. “Jika ada dua pilihan, maka pilih pemimpin atau imam yang berpengalaman, amanah dan direstui para ulama dan kiai. Bagi kami, kendati perempuan tapi Ibu Selly itu sangat dekat dengan ulama,” tegasnya.

Menurut Fathul, gaya berpikir Selly yang selalu mengajak masyarakat untuk optimis merupakan panutan pemimpin yang mempunyai pemikiran maju dan bukanlah seorang pemimpin yang pesimis atau pikirannya mundur. “Pilih pemimpin itu yang maju, jangan yang mundur-mundur. Di Mataram itu tidak boleh rakyatknya diajak pesimis, bagaimana Mataram bisa maju ke depan jika pemimpinya tidak memiliki inovasi. Nah disitulah ibu Selly punya karakter kuat mengajak masyarakatnya maju dan berinovasi,” jelas Fathul. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Prioritaskan Kader Maju di Pilkada Serentak 2020, Demokrat Beri Najmul Keleluasaan di KLU

MATARAM, DS – Partai Demokrat akan mengutamakan mengusung kadernya dalam menyongsong kontestasi Pilkada Serentak tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: