Selasa , 31 Maret 2020
Home / Politik / Sosialisasi 4 Pilar, Rachmat Ingatkan Warga Mataram Jaga Kerukunan Antar Masyarakat
Anggota DPR RI H. Rachmat Hidayat menghampiri para penari usai melakukan sosialisasi 4 pilar bersama ratusan masyarakat di Banjar Side Karya, Lingkungan Karang Baru Utara, Kecamatan Selaparang

Sosialisasi 4 Pilar, Rachmat Ingatkan Warga Mataram Jaga Kerukunan Antar Masyarakat

MATARAM, DS – Anggota Komisi VIII DPR RI asal NTB H. Rachmat Hidayat mengingatkan masyarakat di NTB agar menjaga kerukunan dan meningkatkan gotong royong guna memperkokoh kesatuan bangsa.

Saat mengisi sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan warga masyarakat di Banjar Side Karya, Lingkungan Karang Baru Utara, Kecamatan Selaparang, Rabu (12/2) petang, Rachmat mengemukakan bahwa bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan baru, bukan lagi perang sebagai masa pada masa kolonial.

Ia mencontohkan, aksi terorisme terjadi di mana-mana, saling hujat melalui media sosial mulai ramai, bahkan ujaran kebencian yang memecah belah atau adu domba, permusuhan antar kelompok, hingga kasus narkoba sudah merajalela di Indonesia.

“Kalau tidak diantisipasi bersama, bukan tidak mungkin Indonesia akan mudah dipecah belah sehingga kelompok-kelompok radikal akan mudah masuk menyusup ke desa-desa,” tegas Rachmat dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, menjelaskan tahun politik yakni Pilkada serentak 2020 kali ini, masyarakat diminta untuk tidak mudah terpengaruh dengan situasi politik yang kian memanas.

“Sejauh pemantauan saya memang Pilkada serentak tahun ini terutama di Kota Mataram sudah mulai memanas. Padahal, waktunya masih sekitar tujuh bulan lagi,” ujar Rachmat.

Kata dia, pada zaman yang serba canggih ini suhu politik memanas hingga ketingkat Pilkades dan kepala lingkungan. Ironisnya, pada saat itu banyak hubungan famili maupun keluarga putus hanya gara-gara berbeda pilihan.

“Tidak bisa dipungkiri pesta demokrasi level desa dan lingkungan memang mau tidak mau melibatkan emosi keberpihakan kepada kelompok atau keluarga besar tertentu. Saya kira wajar saja yang penting tetap harus berjalan tertib dan hindari konflik horizontal sehingga Pilkades dan Pilkaling dapat berjalan mulus lancar tertib dan aman,” tandas Rachmat Hidayat. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Beredar Hoaks Virus Corona di NTB

MATARAM, DS – Pemprov NTB mendeteksi ada tiga jenis hoaks tentang virus Corona yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: