Senin , 18 November 2019
Home / Politik / Simbol PKI Ditemukan di Tiang Listrik di Mataram Waspada Kebangkitan PKI di NTB
Tarwo Koesnarno

Simbol PKI Ditemukan di Tiang Listrik di Mataram Waspada Kebangkitan PKI di NTB

MATARAM, DS – Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) NTB, Tarwo Koesnarno, meminta masyarakat agar mewaspadai kebangkitan Partai Komunis Indonesia atau PKI. Kebangkitan PKI terendus pihaknya dari terpasangnya poster di salah satu tiang listrik beberapa waktu lalu di Kota Mataram.

“Kalau tumbuhnya organisasi PKI saya rasa masih tertutup. Tapi, kalau indikasi dan potensinya memang ada di NTB,” ujar Kabinda menjawab wartawan di kantor DPRD NTB, Senin (30/9).

Tarwo mengaakan lantaran ada potensi mereka akan tumbuh, pihaknya terus keliling untuk memberikan penjelasan pada masyarakat terkait paham PKI yang telah dilarang tumbuh dan berkembang hidup di Indonesia.

Ia mengakui potensi tumbuhnya PKI sebagai organisasi terlarang itu ditandai adanya pemasangan simbol bergambar PKI di beberapa tiang listrik. “Kalau soal kewilayahan, temuan kita akan simbol PKI sementara berada di Kota Mataram, tapi tidak diwilayah lainnya di NTB,” kata Kabinda seraya menjelaskan, temuan gambar PKI itu masih sebatas indikasi, belum bisa menjadi sebuah kesimpulan bahwa PKI mulai tumbuh di NTB.

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar tetap waspada terkait munculnya organisasi terlarang tersebut.

“Kalau soal indikasi PKI tumbuh, iya, tapi kalau organisasi banyak enggak sampai kesitu. Karena pola mereka tertutup dan terus kita lakukan pengawasan,” tandas Tarwo Koesnarno.

Diketahui, PKI sebagai partai sudah dinyatakan terlarang di Indonesia. Pelarangan terhadap PKI tidak hanya tertera di Tap MPRS No 25 Tahun 1966, tapi juga pasal 2 Tap MPR No 1 Tahun 2003. Presiden Jokowi pun menyebut PKI sebagai bagian dari ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dengan memunculkan istilah “gebuk”. RUL.

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Bakal Calon Wali Kota HRF Ajak Masyarakat Mataram Siap Hadapi Perdagangan Bebas 2020

MATARAM, DS – Negara-negara yang tergabung dalam Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) menargetkan Asia Pasifik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: