Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Politik / Sebut Selly Mirip Walikota Risma, Gubernur NTB Beri Sinyal di Pilkada Serentak 2020
Gubernur Zulkieflimansyah didampingi istri saat menghadiri launching kain tenun NTB sebagai baju resmi ASN pemprov NTB yang di inisiasi Kadis Perdagangan NTB beberapa waktu lalu

Sebut Selly Mirip Walikota Risma, Gubernur NTB Beri Sinyal di Pilkada Serentak 2020

MATARAM, DS- Setidaknya sejumlah birokrat di lingkup pemprov NTB, digadang-gadang bakal masuk meramaikan bursa kandidat bakal calon kepala daerah di Pilkada Serentak NTB tahun 2020. Meski demikian, dari sejumlah nama kepala dinas yang mengemuka saat ini, nampaknya peluang Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani untuk maju dalam Pilkada Mataram 2020, kian terbuka lebar.

Pasalnya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyiratkan dukungannya pada istri Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat tersebut. Bahkan, di hadapan awak media saat peresmian Gedung Dekranasda NTB yang dihadiri Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla di Jalan Langko, Kota Mataram, Rabu (14/8) lalu, politisi PKS itu menaruh respek pada kinerja bawahannya itu.

“Ibu Selly ini adalah salah satu kepala dinas yang tak kalah dengan Ibu Risma sebagai Walikota Surabaya. Wajarlah, jika beliau layak diberi kesempatan maju di Pilwali Mataram 2020,” ujar Zul menjawab wartawan.

Gubernur mengakui inovasi Selly yang telah menerapkan program inovasi I-Shop NTB (e-Commerce) dengan harapan mampu memangkas mata rantai perdagangan yang merugikan petani dan pelaku UMKM, dianggap brilian.

Mengingat, kata Zul, saat ini, pasar persaingan dunia memokuskan pada pemanfaatan teknologi. “Adanya inovasi I-Shop NTB itu membuat produk kerajinan NTB tidak lagi tradisional tapi sudah lebih modern dari sisi inovasi desainnya. Salah satunya adalah kain tenun NTB,” kata Gubernur.

Menurut Zul, kepemimpinan yang memokuskan pada kemampuan pengetahuan teknologi di era digital saat ini sangat diperlukan untuk meningkatkan daya saing suatu daerah. “Wajarlah, kalau saya secara pribadi respek ke Bu Selly atas inovasinya itu. Karena, anak saya yang SD dulu sempat jualan lewat medsos. Dan hasilnya, lumayan. Sehingga, kerajinan tradisional dengan ada sentuhan teknologi, maka akses pasarnya akan mudah. Apalagi, pada generasi milenial,” jelas Gubernur.

“Jadi, di NTB itu ada Ibu Risma yakni, Ibu Selly. Sehingga, saya pribadi akan mendukung jika beliau ingin maju bertarung di ajang Pilwali Mataram 2020,” sambung Zul. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Johan Siap Suarakan Industrialiasasi Perikanan dan Kelautan NTB di DPR RI

MATARAM, DS – Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan mengaku bersyukur ditempatkan partainya, PKS, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: