Kamis , 21 November 2019
Home / Politik / Saatnya Tunaikan Janjii Kampanye, HBK Minta Kader Gerindra NTB Fokus Bersama Rakyat
_Bambang Kristiono saat menyampaikan sambutannya pada silaturahmi bersama anggota Fraksi Partai Gerindra di Pulau Lombok

Saatnya Tunaikan Janjii Kampanye, HBK Minta Kader Gerindra NTB Fokus Bersama Rakyat

MATARAM, DS – Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono, (HBK) meminta para kader Gerindra di Wilayah NTB yang terpilih sebagai wakil rakyat fokus merealisasikan janji-janji kampanye.

Menurut HBK, pertarungan politik telah usai. Oleh karena itu, sekarang ini adalah saatnya untuk fokus kepada perjuangan keadilan, kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat yang di wakili.

“Selamat pada kader yang memperoleh amanah dan kepercayaan dari masyarakat NTB untuk menjadi wakil-wakilnya dari daerah pemilihannya masing-masing. Tapi, kita tidak boleh berufhoria sebelum kesejahteraan masyarakat bisa kita wujudkan,” ujar Bambang saat menghadiri silaturahmi bersama anggota Fraksi Partai Gerindra se-Pulau Lombok di Lombok Astoria Hotel, Kota Mataram, Sabtu (12/10) malam.

Sebagai wakil Pulau Lombok di DPR RI. HBK berharap pertanian di Lombok akan kembali berjaya seperti pada era tahun 80-an. HBK akan berkoordinasi dengan Kementerian terkait, pemerintah daerah serta universitas-universitas di Lombok agar melahirkan produk-produk pertanian unggulan yang menjawab tantangan kedepan.

“Saya berharap semua anggota legislatif dari Partai Gerindra mampu bersinergi, bekerja-sama, dan memberikan dorongan besar bagi kemajuan masyarakat yang kita wakili. Pertarungan kita kedepan adalah, bagaimana kita bisa menjadi wakil yang lebih baik, mampu memberikan kontribusi yang besar bagi kemakmuran masyarakat Pulau Lombok yang kita wakili,” kata Bambang.

Dalam kesempatan itu HBK juga memberikan pembekalan pada kader-kader Partai Gerindra yang hadir untuk menyongsong Pilkada NTB 2020. “Setelah Pileg dan Pilpres, kita akan menghadapi Pemilukada. Saya berharap kita bisa mempersiapkan calon-calon kita yang baik, yang memiliki peluang besar untuk menang sehingga banyak kader kita yang memenangkan perhelatan Pemilukada yang akan datang,” ungkapnya.

HBK meminta para pengurus Gerindra NTB untuk secepatnya merampungkan susunan kepengurusan hingga di tingkat yang paling depan (ranting) sampai akhir tahun 2019 ini.”Saya berharap semangat dan kekompakan para pengurus Partai Gerindra terus dijaga dan ditingkatkan. Pengurus DPD dan DPC saya beri waktu sampai dengan akhir tahun ini untuk membentuk susunan kepengurusan sampai di tingkat ranting,” tegasnya.

Terkait evalusi partai, HBK menginstruksikan jajaran Partai Gerindra di NTB untuk melakukan evaluasi terkait banyaknya suara hilang atau berkurang karena lemahnya manajemen pengelolaan saksi dalam Pemilu lalu.
Oleh karena itu, kedepannya. Menurut dia, para saksi harus diberikan pembekalan dan pengelolaan dengan lebih baik. “Kalau perlu kita harus memiliki badan independen yang secara khusus mengelola dan membekali para saksi. Banyak suara hilang dan pindah kemarin karena kita tidak bisa mengelola dan memanage para saksi dengan benar,” tandas HBK.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra NTB H. Ridwan Hidayat dalam laporannya mengatakan, Partai Gerindra NTB telah mendapat posisi-posisi strategis di kursi legislatif provinsi, kabupaten maupun Kota.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara kader-kader internal Partai, Partai Gerindra NTB telah mendapatkan posisi-posisi yang terhormat di lembaga-lembaga legislatif di Pulau Lombok. Yakni, di KLU, Lobar, Lombok Tengah, Partai Gerindra berhasil menempati posisi Ketua DPRD, sedangkan di Kab. Lombok Timur dan Kota Mataram, Partai Gerindra berhasil menempatkan kader-kadernya sebagai Wakil Ketua DPRD,” ujarnya.

Ridwan mengakui, khusus di DPRD NTB, Fraksi Partai Gerindra cukup disegani. Namun, itu semua tidak membuat Partai Gerindra kemudian berpuas diri, Partai Gerindra akan selalu rendah hati dengan menunjukkan kinerjanya yang positif. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Pilih Minderheit Nota Bahas RAPBD Mataram 2020, Fraksi PDIP : Tak Ada Urgensi Konsultasi APBD ke Kementrian PUPR

MATARAM, DS – Fraksi PDIP Perjuangan DPRD Kota Mataram menyatakan sikap kembali melakukan minderheit nota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: