Selasa , 21 Januari 2020
Home / Politik / Renovasi Rumdis Ketua DPRD NTB Rp 3,8 Miliar
H.Mahdi

Renovasi Rumdis Ketua DPRD NTB Rp 3,8 Miliar

MATARAM, DS – Sekretaris DPRD NTB, H. Mahdi Muhammad mengatakan program renovasi rumah dinas (Rumdis) atau rumah jabatan Ketua DPRD Provinsi NTB senilai Rp 3,8 miliar dalam APBD 2020, sudah melalui proses pembahasan. Mahdi menegaskan, pihaknya akan melanjutkan pengerjaan proyek tersebut. Mengingat, program renovasi rumdis tersebut sudah memiliki Detail Engineering Design (DED) sebagai acuhan untuk memulai pengerjaanya.

“Setahu saya, DED rumdis Ketua DPRD NTB sudah lama dibuat. Dan memang rumdis dianggap saat ini sudah tidak layak, sehingga perlu renovasi dan perbaikan,” ujar Sekwan menjawab wartawan, Senin (13/1).

Mahdi menuturkan, program rumdis Ketua DPRD NTB di jalan Langko Kota Mataram itu sudah dimulai sejak era Ketua DPRD sebelumnya, yakni H. Umar Sahid. Pasalnya, setiap hujan turun atapnya banyak yang bocor. Selain itu, instalasi airnya juga sangat tidak layak.Parahnya, sudah banyak bangunan yang lapuk dan dindingnya sudah mulai berjamur.
“Memang usia bangunan ini sudah lama, yakni sejak peninggalan Belanda. Nah begitu ada izin, maka DED kita buat dan anggarannya pun disetujui tahun ini,” tegas Mahdi seraya menambahkan program renovasi rumdis seluas 10 are tersebut akan menyasar pada bangunan atas. Teknisnya, atap rumah akan dibongkar. Namun desain lama akan tetap dipertahankan. “Jadi, bangunannya kita agak naikkan, sehingga air yang menggenang saat musim penghujan yang biasanya naik ke tembok di dalam bisa kita kurangi,” kata Mahdi.

Terkait adanya sorotan dari Komisi I DPRD NTB yang mengkritik besarnya nilai biaya renovasi Rumdis Ketua DPRD NTB yang tercantum dalam pagu anggaran kesekretariatan DPRD NTB yang dinilai tak wajar pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa hari lalu, menurut Sekwan, hal itu adalah hal yang biasa.

“Ini program dan anggaran lama. Kan penyusunan anggaran Sekretariat DPRD dibahas bersama pimpinan dewan juga bersama anggota dewan sebelumnya,” tandas Mahdi. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Lakukan Perlawanan, PDIP NTB Ingatkan Bupati Husni untuk Sadar Diri

MATARAM, DS – Ancaman Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril yang memerintahkan seluruh aparaturnya, mulai Sekda, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: