Real Count KPU, Prabowo-Sandi Unggul Mutlak di NTB – Duta Selaparang
Kamis , 23 Mei 2019
Home / Politik / Real Count KPU, Prabowo-Sandi Unggul Mutlak di NTB
Puluhan relawan Prabowo-Sandi menggelar deklarasi kemenangan di depan Posko Garuda Emas NTB

Real Count KPU, Prabowo-Sandi Unggul Mutlak di NTB

MATARAM, DS – Hasil sementara real count atau perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB baru mencapai 4,1 persen pada Jumat (19/4) sore. KPU sudah memasukkan data 657 TPS dari total 15.989 TPS di NTB.

Update terakhir pada Jumat sekitar pukul 15.30 WITA, KPU kembali merilis hasil real count sementara dari situng. Dari perhitungan, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin masih kalah dari paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Jokowi-Ma’ruf meraih persentase 31,88 persen untuk NTB atau setara dengan 38.039 suara . Sementara Prabowo-Sandi meraup sebanyak 81.284 suara atau setara dengan persentase 68,12 persen.

Deklarasi
Sementara itu, puluhan relawan dan simpatisan Prabowo-Sandi mendeklarasikan kemenangan Prabowo-Sandi pada sekitar pukul 14.00 Wita di depan sekretariat relawan Garuda Emas NTB yang berhadapan dengan Islamic Center (IC) NTB. Pada kegiatan itu, terpantau sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga di sekitar lokasi. Bahkan, Kapolres Mataram AKBP Saipul Alam memantau langsung jalannya kegiatan.

Koordinator kegiatan Abu Fairuz mengatakan kegiatan ini merupakan pernyataan sikap menyambung apa yang sudah dideklarasikan Prabowo Subianto di tingkat nasional. “Ini kemenangan real count bukan quick count. Dan kami ingin menjadi barometer bahwa kemenangan ini harus disuarakan,” ujarnya menjawab wartawan.

Menurut Abu, kemenangan paslon 02 pada Pilpres kali ini, harus disuarakan dan disambut dengan gembira. Selain itu kemenangan ini harus dijaga. Karena jika tidak maka pihaknya khawatir akan menjadi penyebab kecurangan-kecurangan.

Pihaknya berkeinginan menggelar acara deklarasi ini dengan lebih luas. Namun karena kondisi maka kegiatan deklarasi ini dibuat ringkas. “Kami sebagai anak bangsa juga menghormati aparat keamanan sehingga kita patuhi arahannya,” ucap Abu Fairuz.

Terpisah, Kapolres Mataram AKBP Saipul Alam yang dikonfirmasi di lokasi memilih enggan memberikan komentar. Pihaknya hanya memantau kegiatan yang berlangsung. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Gubernur Imbau Warganya Tak Ikut Gerakan People Power

MATARAM, DS – Gubernur Zulkieflimansyah mengimbau masyarakat NTB tidak ikut dalam gerakan people power. Dia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: