Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Politik / Pimpin Apel Gabungan, Danrem : Aparat Gabungan Bersinergi Antisipasi Unjuk Rasa 22 Mei Meluas ke NTB
Danrem memimpil apel gabungan TNI

Pimpin Apel Gabungan, Danrem : Aparat Gabungan Bersinergi Antisipasi Unjuk Rasa 22 Mei Meluas ke NTB

MATARAM, DS – Para personel TNI dan Polri dipastikan akan mengedepankan upaya persuasif, jika ada aksi masa pada 22 Mei 2019 di wilayah NTB. Pernyataan itu dikemukan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat memimpin apel gabungan TNI Polri di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Kamis (22/5).

Apel gabungan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi adanya pergerakan massa pada pengumuman dan penetapan Presiden dan Wakil Presiden RI serta anggota legislatif, baik DPR RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dan DPD RI hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Danrem mengatakan, apel dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi khususnya di wilayah NTB, mengingat situasi dan kondisi di wilayah Ibu Kota Jakarta sedikit memanas.

“Situasi saat ini sedikit memanas di wilayah Jakarta, untuk mengantisipasi hal tersebut, maka kita di wilayah menggelar apel gabungan seperti yang kita laksanakan sekarang ini,” ujarnya, kemarin.

Danrem menyatakan, apabila ada yang akan melaksanakan unjuk rasa, pihaknya bersama aparat kepolisian akan melakukan tindakan soft power atau pendekatan secara persuasif. Menurut dia, personel gabungan TNI Polri tak menggunakan pendekatan hard power, dengan harapan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum atau anarkis.

“Tahapan pemungutan suara sudah selesai, apabila ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai agar diselesaikan melalui mekanisme dan prosedur yang sudah ada sehingga mekanisme dalam proses pemilu dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama,” kata Danrem.

Danrem menyampaikan, TNI Polri lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat, dan mengabdi kepada rakyat serta akan kembali lagi menjadi rakyat biasa. “Untuk itu, mari kita komunikasikan dan koordinasikan dengan persuasif setiap permasalahan yang ada sehingga tidak merugikan kita semua,” tandas Danrem. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Miliki 40 Staf Khusus, DPRD NTB Kritik Gubernur

MATARAM, DS – Wakil Ketua Komisi III DPRD NTB, H. Muzihir, mengkritik kinerja dan keberadaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: