Sabtu , 28 Maret 2020
Home / Politik / Pilkada Mataram 2020, Hoaks Deklarasi Selly-Baihaqi di Medsos
Made Slamet

Pilkada Mataram 2020, Hoaks Deklarasi Selly-Baihaqi di Medsos

MATARAM, DS – Undangan terbuka terkait deklarasi pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Mataram, Hj. Putu Selly Andayani dan Baihaqi yang kini viral di status media sosial (Medsos) dipastikan merupakan kabar bohong.

Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Ir Made Slamet, menegaskan, tidak pernah memasukan berkas nama Baihaqi sebagai usulan calon wakil wali kota pendamping Selly Andayani kepada DPP. Wakil Ketua AMPG NTB tidak pernah mendaftar di partainya selama ini.

“Kalau Ibu Selly itu kami yang pinang. Ingat, di survei internal kami itu yang moncer adalah pasangan Selly dan TGH. Abdul Manan. Makanya, kita bingung kok ada informasi yang beredar kayak gitu. Sekali lagi, undangan deklarasi itu adalah hoak,” tegas Made menjawab wartawan di Mataram, Rabu (12/2).

Ia mengatakan koalisi antara PDIP dan PKS di Pilkada Mataram sudah final untuk mengusung pasangan Selly dan Manan dalam Pilkada Mataram kali ini. Menurut Made, dari sejumlah simulasi survei yang diendors pihaknya, pasangan birokrasi yang nasionalis dengan ditopang oleh sosok pendamping yang berlatar belakang tokoh muslim religius yang milineal memiliki keterpelihan cukup tinggi yang diharapkan dapat memimpin Kota Mataram lima tahun kedepannya oleh masyarakatnya.

“Makanya, hasil simulasi Selly-Manan itu kita ajukan ke DPP PDIP untuk diberi lampu hijau agar direkomendasikan maju dalam pilkada Mataram. Kami paham dan menghormati posisi ibu Selly yang masih ASN aktif. Sehingga, kami yang meminang beliau untuk maju meski Bu Selly belum menyatakan kesiapannya untuk maju hingga kini,” ujar Made.

Terkait koalisi dengan PKS, diakui anggota DPRD NTB itu, sudah ada kesepahaman bersama untuk mengusung pasangan calon kepala daerah yang memang harus baru di ibukota provinsi NTB.

Selain itu, koalisi PKS dan PDIP dibangun tanpa adanya mahar apapun. “Sekali lagi, koalisi PKS-PDIP itu enggak ada embel-embel di belakang. Prinsipnya, kami memajukan calon itu untuk melakukan perubahan. Makanya, kami yang melamar calon kepala daerahnya. Salah satunya, sosok Ibu Selly yang kami pinang,” tandas Made Slamet. RUL

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Beredar Hoaks Virus Corona di NTB

MATARAM, DS – Pemprov NTB mendeteksi ada tiga jenis hoaks tentang virus Corona yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: