Senin , 19 Agustus 2019
Home / Politik / Pathul : Gerindra Siap Rebut Kursi Bupati Loteng 2020
H. Lalu Pathul Bahri

Pathul : Gerindra Siap Rebut Kursi Bupati Loteng 2020

MATARAM, DS – Bupati dua periode Kabupaten Lombok Tengah HM. Suhaili FT bakal mengakhiri masa jabatanya pada 2020 mendatang. Siapa sosok pengganti Suhaili untuk duduk di kursi orang nomor satu di Bumi Tatas Tuhu Trasna tersebut bakal ditentukan pada Pilkada serentak 2020 mendatang ini.

Partai Gerindra sebagai partai pemenang Pemilu 2019, tentu tidak ingin melepaskan begitu saja kursi Bupati yang dalam satu dekade terakhir ini dikuasai oleh Partai Golkar. Karena itu, pada Pilkada serentak 2020 mendatang ini, kekuatan partai yang dikomandai Ketua Umum Prabowo Subianto itu bakal diuji, apakah kursi Bupati masih bisa direbut sesuai hasil Pileg atau malah lepas dari gengaman tangan.

Ketua DPC Partai Gerindra Loteng, H. Lalu Pathul Bahri, menyatakan kesiapannya untuk maju bersaing membidik kursi nomor satu di Loteng. Wakil Bupati Loteng itu malah sesumbar jika Gerindra sangat mungkin mencalonkan paket kader sendiri tanpa harus berkoalisi dengan parpol lainnya.

“Di politik itu tidak ada yang tidak mungkin. Termasuk, seandainya jika kita dipercaya oleh partai untuk berpasangan dengan sesama kader. Saya, Insya Allah, siap untuk maju di Pilkada Loteng 2020,” ujar Pathul menjawab wartawan, Senin (5/8).

Menurut dia, hingga kini hubungannya dengan Bupati Suhaili yang juga ketua DPD I Golkar NTB masih terbilang harmonis. Oleh karena itu, Pathul pun tidak mempersoalkan jika Partai Golkar melanjutkan kerjasama koalisi dengan partainya seperti saat memenangkan Pilkada Loteng lima tahun lalu itu.

Meski demikian, kata Pathul, tentu harus ada pembicaraan yang lebih konkrit dan saling menguntungkan dalam menyatukan persepsi antar koalisi parpol untuk melanjutkan jalinan koalisi yang sudah terbangun saat ini.

“Sebagai kawan dan sahabat, saya pribadi menyerahkan ke Pak Suhaili manakala beliau berencana mencalonkan putranya si Ferdian Elmiansyah di Pilkada Loteng. Ini karena Gerindra sudah membuktikan sebagai pemenang Pemilu 2019 di Loteng, tentu bidikannya adalah calon bupati dan bukan lagi wakil bupati seperti saat Pilkada lalu,” kata dia.

Pathul menambahkan, meski menjadi salah satu figur yang digadang-gadang merupakan figur kuat menjadi calon bupati Loteng. Namun, dirinya masih menunggu mekanisme internal yang masih berjalan di partai Gerindra. Mengingat, sejumlah figur kader lainnya. Diantaranya, Wakil Ketua DPRD NTB Lalu Wirajaya dan Sekretaris DPD Gerindra NTB Ali Ustman Ahim juga memiliki kans yang sama untuk dimajukan dalam Pilkada Loteng 2020.

“Kalau ditanya siap apa tidak, tentu saya siap maju dong. Tapi, Gerindra punya stok kader yang juga layak dimajukan di Pilkada 2020. Makanya, kita tunggu mekanisme internal yang masih berjalan untuk menentukan siapa figur yang tepat untuk dicalonkan kedepannya,” tandas Pathul Bahri. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Zul Dorong Pengerajin Lokal Tampilkan Beda dan Tambah Inovasi Disain Produk

MATARAM, DS – Sulitnya produk lokal bersaing dengan pasar luar negeri yang murah membuat para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: