Kamis , 17 Oktober 2019
Home / Politik / Optimis Lolos Jalur Independen, Makmur Siap Ubah Image Lingkar Selatan
Makmur Said

Optimis Lolos Jalur Independen, Makmur Siap Ubah Image Lingkar Selatan

MATARAM, DS – Mantan Sekda Kota Mataram, HL. Makmur Said (HMS), optimis mendapatkan tiket maju lewat jalur independen untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram tahun 2020 mendatang.

Makmur mengungkap progress pengumpulan KTP yang dilakukan Tim Relawan HMS masih berjalan sesuai target. “Alhamdulillah, proses verifikasi dan validasi terhadap setiap dukungan KTP warga Kota Mataram masih berjalan oleh tim kami. Mohon doa, semoga tidak ada kendala apapun,” ujar Makmur menjawab wartawan, Minggu (15/9). Untuk maju dalam Pilkada Kota Mataram, calon independen setidaknya harus bisa mengumpulkan sekitar 24 ribu KTP dukungan.

Sementara itu, juru bicara Tim Pemenangan HMS, Husni Fahri, menargetkan bisa mengumpulkan lebih dari 30 ribu hingga 35 ribu KTP dukungan hingga menjelang pendaftaran ke KPUD Kota Mataram pada September 2019 mendatang. KTP Dukungan yang terkumpul tersebut juga ditargetkan tersebar di sejumlah wilayah di Kota Mataram dengan merata.

‘’Ya melihat tren dan animo saat ini, kami optimistis target bisa tercapai dan pak Makmur Said bisa maju sebagai Cawalikota dari jalur independen,’’ ungkapnya di tempat sama seraya menjelaskan, sejak beberapa pekan terakhir berjalan hingga saat ini tim relawan Makmur Said sudah mengumpulkan ribuan KTP di enam kecamatan di Kota Mataram.

‘’Hari ini sudah terkumpul 6.800 KTP lebih baik yang diserahkan ke relawan maupun yang datang dari masyarakat sendiri ke Rumah Pemenangan Makmur Said. Tentu ini di atas ekspektasi kami karena baru beberapa pekan berjalan, ternyata animo dukungan cukup besar untuk pak Makmur Said,’’ jelasnya.

Ubah Image Lingkar Selatan

Dalam kesempatan itu, Makmur mengaku memiliki keinginan besar untuk menata Kota Mataram lebih baik lagi. Selain Taman Udayana, yang menjadi atensi ke depan adalah Lingkar Selatan. Kawasan Lingkar Selatan di sudut Kota Mataram memiliki potensi besar tumbuh dan berkembang  sebagai salah satu destinasi  sarana rekreasi dan kuliner warga kota .

Di sana terdapat belasan lapak ikan bakar segar yang dijual warga . Sayangnya lokasi tersebut belum terlalu populer dimata masyarakat Kota Mataram. Bahkan Lingkar Selatan masih menyandang stereotipe atau image sebagai  ‘jalur buangan’ atau jalur yang tidak strategis.

“Padahal potensi Lingkar Selatan sangat besar. Aneka kuliner laut dijual masyarakat di sana, tapi memang belum populer,” kata Makmur Said sembari menambahkan Pemerintah perlu hadir dan memberikan pemberdayaan ekonomi kepada pedagang kuliner agar lebih optimal dalam menjalankan bisnis kuliner lautnya.

Dinas Perdagangan, menurut Makmur, selain melakukan pendampingan dan pemberdayaan perlu juga melakukan terobosan kebijakan terkait pemberian bantuan ketrampilan maupun modal usaha melalui skema dana bergulir. “Melalui skema tersebut para pedagang lapak kuliner memiliki spirit dan tanggungjawab dalam membesarkan usahanya,” ungkapnya.

Untuk mempopulerkan Lingkar Selatan perlu penataan dan pembenahan  lapak-lapak pedagang yang terkesan kurang indah dipandang. Terdapat beberapa pedagang  menggunakan trotoar sebagai tempat berdagang yang mengurangi estetika dikawasan itu.

Makmur juga berharap agar di Lingkar Selatan dapat disediakan lapak atau kedai kopi lebih banyak lagi, sehingga wilayah tersebut menjadi alternatif baru hiburan bagi masyarakat Kota Mataram.

“Jadi tidak hanya kuliner aja yang dapat dinikmati di sana, namun masyarakat dapat bersantai di kedai kopi,” ucapnya seraya menambahkan, jika di selatan wilayah Lingkar Selatan berderetan lapak ikan bakar maka di utaranya perlu dibangun lapak-lapak kedai kopi. Sehingga jalur tersebut akan semakin ramai.

“Karena jika hanya diisi oleh lapak ikan bakar, maka tidak setiap hari masyarakat akan berkunjung ke sana. Maka untuk mempopulerkan Lingkar Selatan perlu adanya trobosan baru,” tandasnya. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Figur Sekda Idaman NTB, Demokrat NTB Minta Gubernur Tak Mudah Diintervensi Pihak Luar

MATARAM, DS – Partai Demokrat selaku partai pengusung Gubernur NTB Zulkieflimansyah ikut bicara terkait figur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: