Jumat , 15 November 2019
Home / Politik / Nota Kesepahaman KUA-PPAS Perubahan 2019 Ditandatangani
Penandatanganan KUA-PPAS Perubahan Kabupaten Lombok Timur

Nota Kesepahaman KUA-PPAS Perubahan 2019 Ditandatangani

SELONG,DS-Nota Kesepahaman Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan tahun anggaran 2019 dan Adendum nota kesepakatan anggaran tahun jamak Pemerintah Kabupaten Lombok Timur tahun 2019, ditandatangani Pemerintah dan DPRD Kabupaten Lombok Timur.

Penandatanganan berlangsung Selasa (16/07) pada Rapat Paripurna XII masa sidang III DPRD Kabupaten Lombok Timur yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Lotim, DaengPaelori, SE.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah. Hal ini tentunya dengan tetap mengacu pada peraturan perundangan yang berlaku, untukmencapai target kinerja lima tahunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023.

Bupati menyebut proses penyusunan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan Tahun Anggaran 2019 beserta seluruh mekanisme pembahasannya tidak hanya merupakan aktivitas rutin yang berkaitan dengan tugas kepemerintahan dalam hal penganggaran pembangunan. Disebutkannya, proses penganggaran pembangunan adalah bagian dari proses politik yang diwujudkan dalam bentuk yuridis formal, yang salah satunya dengan nota kesepakatan KUA dan PPAS antara pemerintah dan DPRD.

Bupati juga menekankan KUA PPAS Perubahan Tahun 2019, pada akhirnya bermuara pada upaya mewujudkan ”Lombok Timur yang Adil, Sejahtera, dan Aman”.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf. Agus Priyanto Donny, S.Sos. Kabag Sumda Polres Lotim, Kompol Cecep Mulyadi, dan Kepala OPD lingkup Pemkab Lombok Timur.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

PDIP Target Menang Pilkada di Tiga Wilayah NTB

MATARAM, DS- Pilkada Serentak 2020 akan berlangsung di tujuh kabupaten/kota di NTB. PDI Perjuangan menargetkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: