Senin , 18 November 2019
Home / Politik / Najmul dan Djohan Bakal Duel Lagi di Pilkada KLU 2020
Raden Nuna Abriadi

Najmul dan Djohan Bakal Duel Lagi di Pilkada KLU 2020

MATARAM, DS – Dua ketua partai politik (parpol) di KLU telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Ketua Partai tersebut yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB H. Djohan Syamsu (mantan Bupati) dan Ketua DPC Partai Demokrat, H. Najmul Akhyar (petahana).

Wakil Ketua Kehormatan DPP PDIP NTB Raden Nuna Abriadi mengatakan, merujuk informasi dari panitia pendaftaran DPC PDIP KLU, hingga hari ketujuh pascapembukaan pendaftaran baru ada dua nama bakal calon bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Menurut dia, kedua figur yang mengambil formulir tersebut sejauh ini merupakan muka-muka lama dan cukup terkenal di KLU. “Memang yang mengambil formulir baru dua figur. Yakni, pak Djohan dan pak Najmul. Kalau figur lainnya belum ada hingga hari ini,” ujar Raden Nuna menjawab wartawan, Rabu (11/9).

Ia menyatakan, ketertarikan kedua figur yang sempat menjadi sahabat dan selanjutnya menjadi rival pada Pilkada KLU sebelumnya, lantaran PDIP memiliki kursi signifikan dalam Pemilu 2019 lalu. Dimana, meski hanya memiliki tiga kursi tapi raihan suara PDIP menempati peringkat tiga besar di KLU.

“Kalau secara kepartaian, PDIP memiliki kader yang solid dan satu komando gerakannya. Bisa jadi, kedua figur yang sempat diusung PDIP dan menang itu, berkeinginan mengulangi romantismenya bersama PDIP di Pilkada kali ini,” kata Raden.

Terkait sinyalemen kedua figur yang ingin mengambil kader PDIP sebagai pasangannya. Anggota DPRD NTB itu mengaku, jika dirinya bersyukur memiliki kapabilitas dan elektabilitas yang diperhitungkan di KLU sebagai calon wakil bupati potensial. Hanya saja, Nuna mengaku, memiliki hitung-hitungan dan kalkulasi sendiri terkait arah politiknya untuk maju dalam Pilkada KLU kali ini.

“Merasa terhormat warga KLU menaruh perhatian ke saya. Tapi, saya belum sampai menentukan akan maju atau tidak sebelum kalkulasi dan hitung-hitungan saya lakukan terlebih dahulu. Dan sejauh ini, saya belum terfikir untuk maju kok,” ungkap Raden Nuna Abriadi. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Bakal Calon Wali Kota HRF Ajak Masyarakat Mataram Siap Hadapi Perdagangan Bebas 2020

MATARAM, DS – Negara-negara yang tergabung dalam Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) menargetkan Asia Pasifik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: