Jumat , 6 Desember 2019
Home / Politik / Mantap Maju Pilkada Mataram, Menantu Ketua DPRD NTB Akui Dekati 3 Parpol
H. Baihaqi

Mantap Maju Pilkada Mataram, Menantu Ketua DPRD NTB Akui Dekati 3 Parpol

MATARAM, DS – Pengusaha muda asal Dasan Agung Kota Mataram, H. Baihaqi (37), memantapkan langkahnya untuk maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Mataram 2020. Mantan Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) NTB tersebut, mengaku telah mendaftar di tiga partai politik yang akan dipergunakan sebagai kendaraanya pada Pilkada kali ini.

“Alhamdulillah, saya sudah mendaftar di Partai NasDem, PAN dan Partai Golkar sejauh ini,” ujar Baihaqi menjawab wartawan di Posko Relawan Pemenangannya di Taman Baru, Kota Mataram, Kamis (21/11).

Kendati merupakan menantu dari Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah ia mengaku belum berkomunikasi secara intensif terkait pencalonannya. Langkah itu dilakukan lantaran Baehaqi tidak ingin menjadi beban yang harus menjadi prioritas untuk diperjuangkan oleh orang tuanya terkait pencalonannya tersebut.
“Saya sudah gerak selama empat bulan ini berkeliling kampung dan menyapa masyarakat Kota Mataram. Dan, memang Ibu mertua belum sekalipun saya ajak bicara terkait pencalonan saya,” kata Baehaqi.

Ia menghendaki langkahnya maju dalam pertarungan Pilkada kali ini menjadi alternatif kepemimpinan di Mataram. Sehingga, masyarakat memiliki banyak pilihan figur yang akan mereka pilih pada ajang pesta politik lima tahunan tersebut.

Dari hasil blusukannya ke sejumlah perkampungan di Mataram, tingkat penerimaan masyarakat dirasa positif pada dirinya. Apalagi, relawan ‘Sahabat Aqi’ juga telah terbentuk di hampir semua titik di Kota Mataram. Oleh karena itu, ia sedikit percaya diri menatap perhelatan Pilkada tersebut.

“Tapi, saya tetap realistis menunggu hasil survei yang kini masih berjalan. Kalau tingkat elektabilitas saya baik, maka bismillah saya akan terus maju. Namun jika sebaliknya hasilnya kurang, maka saya harus fair untuk menyerahkan pada kandidat yang lebih layak,” tegasnya.

Terkait namanya yang masuk bursa kuat pendamping Ketua DPD Golkar Kota Mataram H. Mohan Roliskana, hal tersebut diserahkannya pada parpol yang akan menentukan siapa pasangannya.

Baehaqi menyatakan, komunikasi politik yang dilakukannya tidak saja sebatas pada figur Mohan Roliskana. Sejumlah figur lain yang kini masuk bursa pencalonan diantaranya, Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani juga telah diajaknya berkomunikasi melalui tim pemenangannya.

“Bagi saya, soal siapa pendamping itu adalah ranah parpol nantinya. Saat ini, saya enggak mau mematok diri harus berpasangan dengan calon tertentu karena politik itu masih cair juga belum ada pembicaraan yang mengerucut kok ke figur tertentu,” ucap Baihaqi.

Ia menjelaskan, pengalamannya di dunia arsitektur bangunan dapat membantu mewujudkan penataan kota yang lebih baik mengingat Kota Mataram sebagai ibukota Provinsi NTB sejatinya tanpa pemerintahan pun akan bisa jalan dengan sendiri.

Hanya saja, perlu konsep dalam penataan dan perencanaanya. “Disinilah, perlu ada pemerintahan kedepan yang fokus pada penataan perkotaan. Pastinya, dari hasil blusukan dan silaturahmi dengan masyarakat selama ini, sudah ada gambaran kira-kira apa yang dibutuhkan masyarakat Kota Mataram kedepannya,” jelas Baihaqi.

“Pastinya, pola-pola kepemimpinan dari senior arsitek. Yakni, Pak Ridwan Kamil dan Pak Danny Pomanto akan bisa kita petik untuk diterapkan di Kota Mataram. Termasuk, cara-cara Bu Risma memimpin di Kota Surabaya juga bisa kita tiru untuk membuat perwajahan di Kota Mataram berubah kedepannya,” sambungnya. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Desk Pilkada Bukti PDIP Kawal Kemenangan di Tiga Wilayah

MATARAM, DS – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTB membentuk desk pilkada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: