Selasa , 31 Maret 2020
Home / Politik / Mantan Ketua DPRD Ingatkan DPRD NTB Perbaiki Komunikasi Internal dan Eksternal
Mantan Ketua DPRD NTB HL. Serinata (kanan) saat menghadiri pelantikan anggota DPRD NTB periode 2019-2024

Mantan Ketua DPRD Ingatkan DPRD NTB Perbaiki Komunikasi Internal dan Eksternal

MATARAM, DS – Sebanyak 65 anggota DPRD NTB resmi dilantik pada Senin (2/9) lalu. Untuk itu, mantan Ketua DPRD NTB yang juga mantan Gubernur periode 2003-2008, HL. Serinata ikut menitipkan pesan pada para wakil rakyat di gedung udayana tersebut. Ia meminta para wakil rakyat tersebut memiliki komitmen untuk bekerja sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas-tugasnya ke depan.

Hal itu, lantaran pemilu tahun 2019 lalu, dianggapnya paling berat serta terbilang sangat mahal. “Wajarlah, kalau saya berpesan agar anggota DPRD NTB yang baru, benar-benar bersungguh-sungguh bekerja guna memperjuangkan nasib masyarakat dan pembangunan NTB kedepannya,” ujar Serinata menjawab wartawan, Selasa (3/9).

Menurut Serinata, tugas berat para anggota DPRD NTB periode 2019-2024, relatif tidak mudah. Mengingat, untuk mewujudkan visi NTB Gemilang yang diprogramkan oleh Gubernur Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalilah, tentu diperlukan kinerja DPRD yang responsif, kompak dan seirama dengan pemprov terhadap kondisi keterkinian yang menaungi tiga fungsi pokok mereka. Yakni, legislasi, budgeting dan pengawasan.

“Adanya riak-riak soal penolakan satu fraksi di DPRD NTB terhadap pengesahan APBD NTB 2020, semestinya harus dicarikan solusi terbaiknya. Yakni, bermusyawarah antara DPRD dan eksekutif. Minimal, forum lobi terhadap satu fraksi, yakni PDIP itu harus dilakukan. Pokoknya, jika kita ingin membuat NTB itu kuat, jangan sampai ada satu fraksi pun yang ditinggalkan,” tegas Mamik Serinata, panggilan akrabnya.

Ia menyatakan, periode DPRD saat ini, adalah era peningkatan kualitas untuk mengejar ketertinggalan provinsi NTB dengan daerah lainnya di Indonesia. Sehingga, peningkatan mutu kualitas pendikan, dan menurunnya angka kemiskinan harus menjadi gerakan bersama-sama antara lembaga DPRD dengan kalangan eksekutif.

“Ingat lho, NTB itu kita perjuangkan sejak tahun 1958. Sayang jika terus begini saja kondisinya tanpa ada loncatan peningkatannya. Pokoknya, pesan saya lima tahun kedepan ini, semua program yang sudah ditetapkan dan menjadi pekerjaan rumah NTB harus bisa naik semuanya,” tandas Lalu Serinata. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Beredar Hoaks Virus Corona di NTB

MATARAM, DS – Pemprov NTB mendeteksi ada tiga jenis hoaks tentang virus Corona yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: