Senin , 23 September 2019
Home / Politik / Kekuatan Silaturrahmi Ali BD
Bupati H. Ali BD saat bersama para tokoh agama dan tokoh masayarakat Keruak, Lotim

Kekuatan Silaturrahmi Ali BD

 

Bupati H. Ali BD saat bersama para tokoh agama dan tokoh masayarakat Keruak, Lotim

LOTIM, DS – Bupati Lombok Timur H. Ali Bin Dachlan kian mantap menatap Pilgub NTB tahun 2018. Ia mengaku tak mau sesumbar dengan memasang alat peraga berupa baliho, spanduk dan stiker di berbagai ruas jalan protokoler di berbagai daerah di NTB. Sebaliknya kekuatan silaturahmi dan blusukan menjadi kunci dirinya meraih simpati masyarakat hingga kini.

“Modal saya hanya silaturhami mendatangi masyarakat dan para tokoh-tokoh agama, kan masyarakat sudah banyak yang mengenal saya,” ungkap Bupati Ali menjawab DS yang ditemui disela-sela peletakan batu pertama Gedung MTS dan MA Al-Ikhlas Setungkep Lingsar, Kecamatan Keruak, Lotim, Rabu (15/2).

Menurutnya, hanya dengan silaturahmi dan turun menemui warga secara langsung, maka dirinya akan mengetahui persoalan yang kini dihadapi masyarakat ketimbang ramai memasang alat peraga kampanye. “Insya Allah, sampai sekarang saya nyaman dengan pola sosialisasi yang saya lakukan,” kata Ali.

Terkait kendaraannya dalam Pilgub nanti. Bupati kontroversial itu mengaku, akan tetap menggunakan jalur perseorangan alias independen. Sebabnya, pola itu telah efektif dibuktikannya saat memenangkan Pilkada Lotim beberapa waktu lalu itu. “Sampai sekarang, tim saya sudah solid mengumpulkan KTP warga. Verifikasi sudah jalan dan masyarakat sendiri yang mengantarkan KTP mereka ke tim saya,” ujar Ali Bin Dahlan.

Terpisah, Ketua DPRD Lotim H. Khairul Rizal mengaku mendukung penuh pencalonan bupati Ali BD. Alasannya, terobosan dan sikap kontroversial Ali BD dalam mengambil kebijakan disinyalir membuat masyarakat memberi perhatian pada dirinya. Bukan hanya masyarakat seputaran Lombok Timur, bahkan Ali BD diyakini menjadi perbincangan masyarakat NTB hingga masyarakat Indonesia.

Meski demikian, ia menjelaskan bahwa saat ini semua punya potensi yang sama menjadi calon gubernur NTB. “Semua punya peluang yang sama, tergantung sekarang bagaimana strategi politiknya,” kata Rizal. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Prioritaskan Kader Maju di Pilkada Serentak 2020, Demokrat Beri Najmul Keleluasaan di KLU

MATARAM, DS – Partai Demokrat akan mengutamakan mengusung kadernya dalam menyongsong kontestasi Pilkada Serentak tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: