Kamis , 21 November 2019
Home / Politik / Johan Siap Suarakan Industrialiasasi Perikanan dan Kelautan NTB di DPR RI
Johan duduk berdampingan dengan Hj.Wartiah

Johan Siap Suarakan Industrialiasasi Perikanan dan Kelautan NTB di DPR RI

MATARAM, DS – Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan mengaku bersyukur ditempatkan partainya, PKS, pada komisi yang banyak bersentuhan dengan potensi yang dimiliki oleh Provinsi NTB. Ia berkomitmen menyuarakan keunggulan potensi perikanan dan kelautan NTB yang hingga kini, masih minim adanya sentuhan dari pemerintah pusat untuk memperoleh porsi kebijakan yang setara dengan daerah lainnya di Indonesia.

Johan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan NTB terkait data-data potensi sumber daya perikanan, baik laut dan tawar yang dimiliki oleh NTB.

“Sudah ada 3-4 proposal dan data-data potensi perikanan yang fokus usulannya mengarah ke industriliasasi produk dan infrastruktur perikanan baik di Teluk Awang, Samota dan Teluk Santong,” kata dia menjawab wartawan usai menghadiri pelantikan 4 pimpinan DPRD NTB, Kamis (10/10).

Menurut Johan, sesuai visi Gubernur Zulkieflimansyah yang memokuskan pembangunan pada sektor industriliasasi produk hingga lima tahun kedepan. Maka, hal tersebut sangat sesuai dengan bidang tugas komisinya. Mengingat, semua program unggulan NTB. Diantaranya, pertanian, perkebunan melalui pengembangan sapi, jagung dan rumput laut (Pijar) serta Geopark Rinjani akan bisa disinergiskan dengan tupoksinya.

“Insya Allah, isu-isu strategis dan program unggulan NTB akan kita suarakan terus ke pusat . Ini janji saya pada masyarakat NTB serta mendukung program unggulan NTB agar punya porsi yang anggarab yang dengan daerah lainnya di Indonesia. Bila perlu anggaran NTB yang punya porsi besar,” tegas Johan.

Terkait potensi ikan Tuna NTB yang masih memiliki SKA dari Bali. Menurut Johan, kondisi ini lebih pada ketiadaan industriliasasi produk yang ada di NTB. Oleh karena itu, program unggulan Gubernur NTB yang memokuskan pada industrialiasasi produk NTB dirasa sangat tepat.

“Disitulah tugas saya untuk mengawal dan menyuarakan program industriliasasi NTB bisa masuk menjadi program strategis nasional. Dengan begitu, intervansi kebijakan berupa anggaran lainnya akan bisa masuk seluruhnya,” tandas Johan. “Yang pasti semua potensi unggulan NTB akan terus kita dorong untuk memperoleh porsi anggaran yang memadai kedepannya,” sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur Zulkieflimasnyah saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan 4 pimpinan DPRD NTB mengatakan, kehadiran Johan Rosihan di komisi basah diharapkan dapat menyuarakan keberlangsungan program unggulan NTB. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Nilai Ciderai Masyarakat, DPRD NTB Kecam PLN Terkait Pemadaman Listrik Bergilir

MATARAM, DS – Pemadaman listrik bergilir di sejumlah wilayah Pulau Lombok yang hingga kini masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: