Rabu , 11 Desember 2019
Home / Politik / Jaring Kepala Daerah di Pilkada 2020, Gerindra NTB Bentuk Tim Seleksi
H. Ridwan Hidayat

Jaring Kepala Daerah di Pilkada 2020, Gerindra NTB Bentuk Tim Seleksi

MATARAM, DS – DPD Partai Gerindra NTB memastikan kesiapannya menghadapi perhelatan Pilkada Serentak tahun 2020 di NTB. Oleh karena itu, partai bentukan Prabowo Subianto tersebut telah membentuk tim seleksi calon kepala daerah yang bertugas melakukan penjaringan terhadap para calon kepala daerah, baik dari kalangan internal maupun eksternal.

Ketua DPD Gerindra NTB H. Ridwan Hidayat menyatakan, tim seleksi yang dibentuk pihaknya akan fokus bekerja melakukan pengkajian dan penelitian terkait sejauh mana elaktabilitas semua calon yang disebut bakal maju di Pilkada Serentak NTB 2020.

“Nanti, tim seleksi yang diketuai pak Havid Hasan akan turun ke tujuh wilayah di NTB yang menggelar Pilkada Serentak untuk mengecek sejauh mana elektabilitas para calon kepala daerah,” ujar Ridwan menjawab wartawan, Senin (5/8).

Menurut Ridwan, hingga saat ini, pihaknya belum menentukan bakal calon yang nantinya diusung di tujuh Pilkada 2020. Meskipun sejumlah kader Partai Gerindra saat ini tengah menjabat kepala daerah. Salah satunya, Wakil Bupati Lombok Tengah, H Pathul Bahri disebut bakal maju dalam ajang pesta tahunan politik tersebut.
“Sekali lagi, di Partai Gerindra NTB saya tegaskan belum ada yang final untuk kita rekomendasikan. Itu artinya, terbuka siapapun kandidat untuk kita usung,” kata dia.

Ridwan mengatakan sebagai partai kader, pihaknya tentu akan memrioritaskan para kader untuk dicalonkan. Namun, pencalonan tersebut tergantung dari hasil analisa dan kajian tim penjaringan yang sudah dibentuk.
Apalagi, sesuai hasil rapat internal DPD, maka hasil tim seleksi direncanakan akan dipadukan dengan survei elektabilitas yang juga kini dilakukan oleh DPP Partai Gerindra.

“Soal Pak Pathul Bahri memang beliau tetap menjadi prioritas utama untuk diusung, tapi semua itu juga nanti tergantung hasil survei. Karena, kabarnya juga ada kader Gerindra lainnya yang siap pula ikut maju dalam Pilkada Loteng. Jadi, kita tunggu saja hasil tim seleksi yang masih berjalan itu,” jelas Ridwan.

Mantan Kepala Bakesbangpoldagri NTB itu menjelaskan, pihaknya tidak ingin salah mengambil langkah untuk tidak mengusung bakal calon yang diragukan menang. Karena itu, Partai Gerindra akan hati-hati menentukan sikap, karena untuk maju Pilkada pihaknya tidak mungkin sendirian diperlukan sebuah koalisi dengan partai lain.

“Yang pasti, Gerindra jika mengajukan pasangan calon. Tentu ada hitung-hitungan ingin menang. Sehingga, segala sisi figur akan kita lihat dan cek dengan betul melalui data-data faktual,” tandas Ridwan Hidayat.
Diketahui, di NTB sendiri terdapat tujuh kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak pada tahun 2020. Diantaranya, Lombok Utara, Kota Mataram, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Bima. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Sosialiasasi 4 Pilar di Loteng Rachmat : Gotong-Royong sebagai Nafas Pancasila Harus Diimplikasikan

LOTENG, DS – Anggota MPR RI, H. Rachmat Hidayat, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: