Senin , 14 Oktober 2019
Home / Politik / Jadikan NTB Rumah Bersama
Gubernur NTB saat menjadi inspektur upacara HUT NTB ke-59 di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram

Jadikan NTB Rumah Bersama

MATARAM, DS – Gubernur NTB Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi dinilai sukses selama dua periode kepemimpinannya. Banyak prestasi tingkat nasional ditorehkan provinsi yang bersebelahan dengan Pulau Bali itu.

Pada 2018 mendatang, Tuan Guru Bajang (TGB), sapaannya, akan mengakhiri tugasnya sebagai gubernur. Dia punya pesan khusus kepada gubernur yang menggantikannya.

“Jadikan Pilkada itu ajang kontestasi gagasan. Primordialisme tidak boleh mendominasi. Kita satu rumah NTB, siapapun silahkan berkontestasi, sebab semua punya hak yang sama,” ujar Gubernur menjawab wartawan usai upacara HUT NTB ke-59 di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Minggu (17/12).

TGB mengajak seluruh masyarakat NTB agar mendalami visi dan misi setiap bakal calon gubernur (Bacagub) NTB yang akan bertarung dalam ajang pilkada kali ini. Hal ini, dirasa penting, lantaran tantangan pembangunan NTB kedepan itu berlipat-lipat bila dibanding saat sekarang, apalagi masa yang lalu saat ia menjabat pertama kali pada tahun 2010 lalu.

Menurutnya, tantangan NTB kedepannya. Yakni, pada sektor pembangunan ekonomi dan sosial yang berkaitan antara satu sama lain, diantaranya kemiskinan, pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, pertumbuhan yang berkeadilan, dan menjaga daya dukung lingkungan.

Selain itu, kata TGB, sinergisitas penanganan ribuan rumah rumah tidak layak huni di semua wilayah NTB menjadi layak huni harus terus dilakukan. Sebab, jika merujuk anggaran, maka pemprov NTB baru bisa menyiapkan Rp 60 miliar pada tahun 2018. Oleh karena itu, pola yang telah dirintisnya dengan melibatkan Baznas provinsi serta CSR BUMN/BUMD harus terus dilanjutkan oleh calon penerusnya kedepannya.

“Yang penting semua calon berkompetisi dengan semangat fastabiqul khairat. Apa yang kita bangun selama ini butuh kekompakan. Dan banyak pekerjaan rumah yang sudah kita wariskan dengan baik agar bisa dilanjutkan,” tegas Gubernur

Disinggung soal dinamika politik NTB terkini, TGB melontarkan tanggapan diplomatis. Peta politik sudah mengerucut dilihat dari telah adanya deklarasi dua pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah mendeklarasikan diri. Selain itu, munculnya sejumlah wajah baru yang bakal tampil dalam Pilgub kali ini.

“Pokoknya semua pasangan adalah baik dan tentu kita berdoa untuk semua. Mau ada dua pasang, tiga pasang, empat pasang. Yang jelas, sebagai Gubernur tentu tidak akan mendukung salah satu paslon. Akan tetapi sebagai pribadi, ya tentu ada posisi-posisi politik sesuai dengan hak sebagai individu dong,” jelasnya.

Disinggung akan kemana langkah politiknya pasca menjabat Gubernur NTB. TGB enggan berspekulasi apa-apa. Padahal, sejumlah pihak mulai mewacanakannya agar maju ke pentas nasional sebagai salah satu Cawapres RI pada tahun 2019. “Nantilah, kita fikirkan kemana kita. Sekarang, kita masjid saja, karena sudah waktunya shalat Dzuhur,” tandas Zainul Majdi seraya meninggalkan kerumunan wartawan. fahrul.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Pimpinan DPRD NTB Dilantik, Gubernur Berharap Sinergi Terjaga untuk NTB Gemilang

MATARAM,DS – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah beserta Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: