Kamis , 17 Oktober 2019
Home / Politik / Iswandi : Komunikasi DPRD dan Pemprov akan Diperbaiki
Penjabat Sekda NTB Dr. Iswandi, saat diambik sumpahnya untuk kali kedua

Iswandi : Komunikasi DPRD dan Pemprov akan Diperbaiki

MATARAM, DS – Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB, Iswandi, ditunjuk menjadi Penjabat Sekda NTB oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk periode kedua pada Jumat (13/9) petang. Iswandi mengatakan, akan fokus memperbaiki komunikasi dengan kalangan DPRD NTB. Sebab, adanya kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif berdampak pada lancarnya program-program unggulan Pemprov NTB kedepannya.

“Sekarang, sebelum masuk tahun  2020, kita menyiapkan peta jalan untuk mewujudkan NTB Gemilang sehingga perlu komunikasi yang baik antara eksekutif dan kalangan DPRD. Mengingat, tiga bulan kemarin itu kita fokus pada sosialisasi RPJMD,” ujarnya menjawab wartawan, Sabtu (14/9).

Pelantikan Penjabat Sekda NTB  dilakukan Wagub Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Hadir pada kesempatan itu,  Ketua DPRD NTB Sementara, Hj. Baiq Isvie Rupaeda MH dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB.

Iswandi menegaskan, penyiapan peta jalan dihajatkan untuk mewujudkan NTB Gemilang yang menjadi visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, sehingga harus fokus dikerjakan. Supaya di tahun 2020 dengan anggota DPRD NTB yang baru lebih cepat lagi memahami arah dan prioritas pembangunan yang ditetapkan pemerintah daerah.

“Syaratnya, program-program daerah bisa berjalan lancar dan baik, tidak lain komunikasi antara eksekutif dan legislatifnya berjalan baik. Dan ini jadi tugas saya yang harus difokuskan,” tegasnya.

Terkait kinerja birokrasi pemprov selama tiga bulan menjadi Penjabat Sekda. Iswandi mengatakan, ASN masih perlu disemangati agar kinerjanya meningkat. Menurutnya,  masih perlu pembenahan-pembahan untuk melakukan akselerasi percepatan pembangunan sesuai harapan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Insya Allah, kedepan ini, kami akan memperkuat koordinasi dan pembinaan-pembinaan supaya lebih akseleratif lagi,’’ kata peraih gelar doktor ilmu pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor tersebut. RUL.

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Figur Sekda Idaman NTB, Demokrat NTB Minta Gubernur Tak Mudah Diintervensi Pihak Luar

MATARAM, DS – Partai Demokrat selaku partai pengusung Gubernur NTB Zulkieflimansyah ikut bicara terkait figur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: