Rabu , 16 Oktober 2019
Home / Politik / Isvie dan Misbach Bersaing Ketat Rebut Ketua DPRD NTB
Hj. Baiq Isvie Rupaedah (kiri) saat berdiskusi dengan Wagub Sitti Rohmi Djalilah di sela-sela sidang paripurna DPRD NTB

Isvie dan Misbach Bersaing Ketat Rebut Ketua DPRD NTB

MATARAM, DS – Perebutan kursi Ketua DPRD NTB antar kader Partai Golkar yang dipastikan lolos sebagai wakil rakyat Udayana pada Pileg 2019 mulai menghangat. Dua kader Golkar yang disebut-sebut bakal bersaing ketat yakni Ketua Harian DPD I Golkar NTB, H. Misbach Mulyadi dan Sekretaris DPD I, Hj. Baiq Isvie Rupaeda yang saat ini juga tengah menjabat sebagai Ketua DPRD NTB.

Isvie mendapat dukungan dari mayoritas anggota Fraksi Golkar agar tetap ditunjuk sebagai Ketua DPRD NTB priode 2019-2024 mendatang. Selain itu, Isvie merupakan satu-satunya caleg perempuan yang berhasil lolos ke Udayana dinilai sangat pantas memimpin lembaga politik NTB tersebut.

Korwil DPP Partai Golkar Bali-Nusra, Hj. Sari Yuliati, menilai peluang Isvie untuk bisa menahkodai Ketua DPRD NTB lebih terbuka. Secara pengalaman merujuk peraturan organisasi partai, Isvie lebih unggul daripada Misbach maupun kader Partai Golkar lainnya.

“Memang peluang bu Isvie selangkah di depan daripada kader Golkar lainnya. Tapi, kita belum terima tiga usulan nama dari DPD Golkar yang diajukan sebagai calon Ketua DPRD NTB hingga kini,” ujar Sari menjawab wartawan yang dihubungi melalui telpon selulernya, Selasa (9/7).

Menanggapi hal itu. Hj. Baiq Isvie Rupaedah membenarkan jika pihaknya belum mengusulkan tiga nama untuk diajukan ke DPP Golkar terkait figur calon Ketua DPRD NTB. “Sampai sekarang memang kita belum rapat di DPD Golkar NTB. Nanti, kita tunggu dulu hasil roadshow ke kabupaten/kota dimana Partai Golkar berhasil keluar sebagai pemenang pemilu. Diantaranya, Kota Mataram, dan Kabupaten Bima,” kata Isvie menjawab wartawan di ruang kerjanya, terpisah.

Menurut Isvie, kendati peluang dirinya menjabat ketua DPRD NTB untuk kali kedua terbuka lebar, ia mengaku tidak jumawa. “Saya menunggu hasil rapat harian DPD saja. Saya enggak mau melangkahi kewenangan DPD dan DPP,” ujar Ketua DPRD NTB itu.

Sementara itu, di tempat terpisah, partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung pasangan capres/cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di NTB, memberikan dukungan bulat kepada Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf NTB, H. Misbach Mulyadi untuk direkomendasikan partainya menjadi Ketua DPRD NTB periode 2019-2024.

Dukungan parpol koalisi kepada Misbach tersebut tentu menjadi ancaman cukup serius bagi Isvie. Kursi Ketua DPRD NTB yang sedang didudukinya bisa lepas jika manuvernya kalah dari Misbach. Toh. Isvie yang dikonfirmasi terkait hal tersebut enggan menangapinya. Ia memilih tidak berkomentar. Sebab, menurutnya penunjukan siapa yang bakal duduk jadi Ketua DPRD NTB merupakan kewenangan DPP.

Menurut Sekretaris TKD Jokowi-Ma’ruf NTB, Made Slamet. “Ini aspirasi dari koalisi, mereka berharap DPP (Golkar, red.) menunjuk yang berkeringatlah bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf untuk jadi Ketua DPRD NTB,” katanya.

Dukungan parpol koalisi kepada Misbach selaku Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf di NTB tidak hanya akan disampaikan secara lisan, bahkan mereka berencana mengirimi surat kepada DPP Golkar dengan harapan bisa jadi bahan pertimbangan dalam menujuk kadernya yang bakal duduk jadi Ketua DPRD NTB. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Johan Siap Suarakan Industrialiasasi Perikanan dan Kelautan NTB di DPR RI

MATARAM, DS – Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan mengaku bersyukur ditempatkan partainya, PKS, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: