Senin , 31 Desember 2018
Home / Politik / Gubernur : NTB Siap Ajukan Ulang Perda Pembubaran DMB ke DPRD NTB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah

Gubernur : NTB Siap Ajukan Ulang Perda Pembubaran DMB ke DPRD NTB

MATARAM, DS – Polemik berlaurut-larutnya pembubaran PT Daerah Maju Bersaing (DMB) oleh pihak DPRD NTB selama ini, menuai reaksi Gubernur Zulkieflimansyah.  Zul mempersilahkan jika pihaknya diminta mengajukan draf ulang terkait pembubaran DMB sesuai mekanisme perda yang ada.

”Kalau memang pengajuan perda kita sebelumnya dinyatakan batal alias tidak sah, ya kita siap memperbaikinya. Termasuk, seandainya kita diminta melampirkan progres dan sejauh mana pencapaian DMB juga laporan keuangan perusahaan. Insya Allah, kita siap lah. Saya sangat suka dan bersedia melakukan hal-hal, sehingga kekhawatiran akan ada persoalan di kemudian hari minimal bisa sama-sama kita minimalisir,” ujar Gubernur menjawab wartawan, Minggu (30/12).

Zul menampik asumsi pihaknya menutup-nutupi persoalan PT DMB sehingga pembahasannya berlarut hingga kini. Menurut dia, tidak ada persoalan yang terlalu serius. Lantaran, PDIP hanya menghendaki dan mengingatkan gubernur agar lebih berhati-hati serta tidak salah langkah.

“Prinsipnya, PDIP tidak menghendaki saya selaku gubernur yang baru dan tidak mengetahui apa-apa, nantinya dikadalin oleh bawahan saya. Termasuk, ini juga ketakutan mayoritas fraksi lainnya di DPRD NTB,” ucap Gubernur.

Pemprov NTB, kata Zul, siap menerima semua masukan dari seluruh fraksi-fraksi di DPRD NTB. Sebab, ia terus mencermati dan mengkaji dinamika yang terjadi di lembaga dewan.

“Kalau saya siap maunya DPRD. Termasuk, berbicara ulang dan melakukan negoisasi ulang pun kita siap lah. Karena sejak awal, saya yakin jika usulan pembubaran PT DMB akan bisa disetujui oleh DPRD NTB,” kata Gubernur.

Terkait adanya permainan di internal eksekutif, sehingga lamanya pembahasan itu berjalan. Zul menegaskan, informasi tidak benar, termasuk jika ada permainan Sekda Rosiady didalamnya.

“Pak Sekda itu orangnya baik, saya menyakini enggak mungkin lah dia menjerumuskan saya. Yang pasti, Insya Allah, tinggal menunggu waktu saja untuk memperoleh persetujuan. Karena, saya sudah langsung berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan partai. Salah satunya, Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat terkait bagaimana kelanjutan pembahasan PT DMB ini. Hasilnya, kita lihat saja lah beberapa hari kedepan ini,” tandas Gubernur. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

TGB Sayangkan Penceramah Umbar Kebencian karena Politik

MATARAM, DS – Mantan Gubernur NTB Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *