Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Politik / Golkar NTB Belum Putuskan Calon Ketua DPRD
Inilah empat nama bursa calon Ketua DPRD NTB dari Partai Golkar

Golkar NTB Belum Putuskan Calon Ketua DPRD

MATARAM, DS -Jatah kursi Ketua DPRD NTB dipastikan menjadi milik Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai peraih kursi terbanyak. Untuk mengisi jabatan ketua itu, partai Golkar NTB tengah mempersiapkan tiga nama caleg terpilihnya untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai calon ketua DPRD NTB periode 2019-2024.

Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaedah mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar pleno yang bakal dihadiri seluruh pengurus DPD tingkat 1 NTB pada sekitar akhir Agustus 2019 ini.

“Nanti tiga nama yang akan diusulkan ditetapkan dalam pleno pengurus DPD tingkat 1, setelah itu lalu diusulkan ke DPP pusat,” ujar Isvie menjawab wartawan di ruang kerjanya, Rabu (31/7).

Srikandi yang juga menjabat Ketua DPRD NTB saat ini, mengatakan, dalam menentukan nama yang diusulkan, pihaknya akan menilai prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT) para caleg terpilih.

“Dalam partai Golkar itu PDLT diutamakan yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. dedikasi itu bisa seperti berapa lama sebagai pengurus dan tentunya jabatan yang diembannya apa dan lainnya,” jelas Isvie.

Menurut Isvie, penentuan calon Ketua DPRD NTB yang diusulkan ke DPP tidak bisa di intervensi oleh pihak manapun. Sebab, hal tersebut merupakan ranah DPP yang didasarkan pada mekanisme internal Partai Golkar.

Terkait dengan nama dirinya yang dinilai masuk bursa untuk dapat bersaing dengan Ketua Harian DPD Golkar H. Misbach Mulyadi. Isvie mengaku, enggan berspekulasi lebih jauh terkait hal tersebut.

“Kalau saya itu menyerahkan pada pengurus dan Ketua DPD serta DPP saja. Jika memang dianggap layak kembali menjadi Ketua DPRD NTB, maka ya saya terima. Intinya, saya enggak mau ngoyo, karena Partai Golkar punya mekanisme untuk mengukur dan menentukan kreteria siapa yang layak untuk menjabat sebagai Ketua DPRD NTB kedepannya,” jelas Isvie.

Dalam kesempatan itu. Isvie menjelaskan, mekanisme pengusulan Ketua dan Wakil Ketua DPRD di sejumlah wilayah di NTB dimana Golkar masuk sebagai pemenang pertama dan ketua telah ada yang diserahkan DPD II Partai Golkar pada pihaknya.

Isvie merincikan, di Kota Mataram yang diusulkan adalah H. Didi Sumardi yang kini masih aktif sebagai Ketua DPRD setempat. Selanjutnya, di Lombok Tengah dari 3 nama yang diusulkan mengerucut pada sosok H. Kelan yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar diusulkan menjabat Wakil Ketua DPRD Loteng.

Berikutnya, di Lombok Barat dari tiga nama yang diusulkan, nama H. Zulkarnaen dikerucutkan menjabat Wakil Ketua DPRD Lobar. Sedangkan di Kabupaten Bima, dari tiga nama yang diusulkan. Nampaknya, nama M. Putra Ferryandi yang direkomendasikan. Hal ini serupa dengan pengisian Ketua DPRD Kota Bima yakni, yang disahkan dalam pleno DPD II Kota Bima adalah Alvian Indrawirawa yang kini masih menjabat Ketua DPD Golkar Kota Bima.

“Untuk Kabupaten Lombok Timur dari tiga nama yang diusulkan, sosok Wakil Ketua DPRD Lotim saat ini, Daeng Palori masih diingkan oleh kader disana. Hal ini sama dengan di KLU, yakni H. Mariadi juga disahkan oleh para kader Golkar di KLU untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD KLU,” tandas Isvie Rupaedah. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Zul Dorong Pengerajin Lokal Tampilkan Beda dan Tambah Inovasi Disain Produk

MATARAM, DS – Sulitnya produk lokal bersaing dengan pasar luar negeri yang murah membuat para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: