Senin , 18 November 2019
Home / Politik / Golkar Mataram Hanya Pilih Mohan Calon Walikota 2020
Mohan Roliskana bermain gitar

Golkar Mataram Hanya Pilih Mohan Calon Walikota 2020

MATARAM, DS –  Dukungan di internal Partai Golkar kepada Ketua DPD II Partai Golkar Mataram H. Mohan Roliskana untuk maju pada pemilihan wali kota (Pilwakot) Mataram 2020 semakin menguat. Kader-kader partai berlambang beringin itu menegaskan keinginannya agar Partai Golkar mengusung kadernya sendiri di Pilwali Mataram.

“Memang di internal Partai Golkar dukungan itu mengkristal kepada pak Mohan. Ini karena di internal hanya beliau yang siap,” ujar Wakil Ketua DPD II Golkar Kota Mataram H. Didi Sumardi menjawab wartawan, Jumat (27/9).

Menurut Ketua DPRD Mataram itu, Golkar memiliki mekanisme dalam menetapkan dukungan atau calon yang diusung. Namun, wajar internal inginkan kader yang didukung dan diusung pada Pilwali mendatang.

“Keinginan pengurus dan kader Golkar itu wajar, karena Golkar memiliki peluang besar untuk bisa mengusung atau mendukung kadernya sendiri. Dengan 9 kursi di DPRD Mataram, tentu tanpa koalisi  parppl pun kita sudah bisa mengusung calon sendiri. Tapi, koalisi parpol akan juga terus kita matangkan,” terang Didi.

Ia mengatakan, koalisi parpol yang digagas Partai Golkar lebih bersifat saling mendukung. Hal ini sejalan dengan pengusungan paket pendamping calon wakil wali kota yang akan mendampingi Mohan Roliskana juga akan bisa menyumbangkan suara signifikan pada kerja pemenangan kedepannya.

“Dari diskusi kecil kami, Insya Allah koalisi kita itu akan saling melengkapi dan berkontribusi elektoral. Begitupun paket pak Mohan itu kita syaratkan harus dwi tunggal kuat. Yakni, punya chemistry yang sama-sama kuat dan saling melengkapi,” tegas Didi.

Terkait mencuatnya pendamping Mohan yang kini menjabat Wakil Wali Kota petahana, yakni putra Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, Badruttama Ahda, kata Didi, hal tersebut sangat dimungkinkan. Sebab, hingga kini hubungan antara Ahyar juga Mohan dalam pemerintahan di Mataram masih berjalan baik.

Meski demikian, lanjut Didi, finalisasi siapa kandidat pendamping Mohan akan diputuskan melalui mekanisme survei dan diskusi internal kedepannya.

“Sekarang, survei elektabilitas pak Mohan beserta figur kandidat pendampinya, masih berjalan. Siapapun figur yang kini masuk bursa pendamping dan pesaing pak Mohan juga telah kita cermati. Pokoknya tunggu saja waktu yang tepat, siapa figur pendamping dan parpol koalisi akan kita umumkan jika sudah tiba waktunya,” tandas Didi Sumardi. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Bakal Calon Wali Kota HRF Ajak Masyarakat Mataram Siap Hadapi Perdagangan Bebas 2020

MATARAM, DS – Negara-negara yang tergabung dalam Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) menargetkan Asia Pasifik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: