Senin , 22 April 2019
Home / Politik / Gaet Suara Pemilih, Gerakan JKSN NTB Diluar TGB
Hazmi Hamzar bersama Khofifah

Gaet Suara Pemilih, Gerakan JKSN NTB Diluar TGB

MATARAM, DS – Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) wilayah NTB, memastikan gerakan relawan yang dilakukan pihaknya berada diluar aktivitas mantan Gubernur NTB Dr. Muhamad Zainul Majdi atau Tuan Guru  Bajang (TGB) yang juga mendukung pasangan capres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019.

Ketua JKSN NTB Dr. TGH Hazmi Hamzar menyatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan ekspansi dan melebarkan sayap organisasi dengan melibatkan para pimpinan Ponpes, para Tuan Guru dan santri-santrinya.

Apalagi, JKSN juga sedang merekrut ribuan relawan dari seluruh NTB yang ditargetkan berjumlah 10 ribu orang relawan di akhir Februari ini.

“Yang pasti, JKSN NTB tetap berada di luar jalur TGB dengan gerbong ormas Nahdlatul Wathan (NW) yang juga mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Hazmi menjawab wartawan, Rabu (13/2).

Ia menyatakan, berbedanya jalur garakan dengan TGB,bsudah dilaporkannya pada Presiden secara langsung saat dirinya bertetemu dengan Jokowi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar) akhir pekan kemarin.

Menurut Hazmi, sikap ini menjadi penekanan setelah sejumlah Tuan Guru meminta secara langsung kepada Hazmi selaku pimpinan JKSN NTB.

“Jadi kami di JKSN bersama pak TGB dan NW itu berbeda. Kami memiliki jamaah di luar jamaah NW yang siap mendukung Jokowi – Ma’ruf. Namun kita memiliki tujuan yang sama di Pilpres ini,” tegasnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat  Lotim ini, mengaku, pihaknya menargetkan, kemenangan Jokowi – Ma’ruf mutlak di povinsi NTB, karena beberapa gerakan yang dilakukannya dijalankan dengan konsisten dan terukur.

“Pastinya, setelah mengajak Kongres Advokat Indonesia (KAI) NTB bergabung ke Paslon 01, kami juga berencana akan bersilaturahmi dengan simpul-simpul organisasi lain guna menambah dukungan,” tandas Hazmi Hamzar. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

KPU Ajak Masyarakat Pantau Situng

MATARAM, DS- Masyarakat NTB telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 pada Rabu (17/4) lalu. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *