Senin , 23 September 2019
Home / Politik / Dua Kader PKS Bersaing di Survei Cagub NTB 2018
H. Abdul Hadi MM

Dua Kader PKS Bersaing di Survei Cagub NTB 2018

MATARAM, DS – DPW PKS NTB memastikan survei internal terhadap bakal calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada serentak tahun 2018 akan selesai pada Maret 2017. Dua figur internal PKS bersaing dalam survei yang menyasar semua kader PKS di 10 kabupaten/kota di NTB.
Mereka ialah Dr. Zulkieflimansyah (Anggota DPR RI) dan Johan Rosihan ST (Ketua Fraksi PKS DPRD NTB). “Dua figur internal ini akan coba kita simulasikan dengan figur diluar kader PKS saat survei itu,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS NTB, H. Abdul Hadi MM menjawab wartawan, Selasa (21/2).
Wakil Ketua DPRD NTB itu mengatakan, saat ini sebanyak empat figur diluar kader PKS tengah bersaing merebut suara dan simpati para kader dan masyarakat pemilih PKS di NTB. Mereka, ialah H. Suhaili FT (bupati Loteng/Ketua DPD Golkar NTB), H. Ahyar Abduh (Walikota Mataram), H. Muhamad Amin (Wakil Gubernur) dan Kolonel Czi. Lalu Rudy Irham Srigede (Mantan Danrem 162/Wira Bhakti).
Diakui Abdu Hadi, hasil survei elektabilitas para figur diluar kader juga akan sangat mempengaruhi koalisi yang akan dibangun pihaknya dalam Pilgub NTB itu. Teknisnya, kata dia, jika suara dua kader internal PKS lebih tinggi dari empat figur diluar kader, maka PKS akan mantap menjadi nomor satu (calon gubernur).
“Namun, sebaliknya, jika suara kader kami berada dibawah figur diluar kader, PKS akan realistis memilih nomor dua alias bakal calon wakil gubernur,” ujar Hadi.
Sambil menunggu survei pemetaan calon Pilkada yang kini tengah berjalan, pihaknya juga terus intensif melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol. Diantaranya, Partai Gerindra, Golkar dan Demokrat. “Komunikasi kita masih cair dengan tiga parpol itu. Dan insya Allah, menyusul parpol lainnya kita jajaki untuk bisa berkerjama dalam satu koalisi besar,” tandas Abdul Hadi. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Prioritaskan Kader Maju di Pilkada Serentak 2020, Demokrat Beri Najmul Keleluasaan di KLU

MATARAM, DS – Partai Demokrat akan mengutamakan mengusung kadernya dalam menyongsong kontestasi Pilkada Serentak tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: