DPD RI Dapil NTB Didominasi Wajah Baru – Duta Selaparang
Kamis , 23 Mei 2019
Home / Politik / DPD RI Dapil NTB Didominasi Wajah Baru
Inilah empat orang peraih kursi tertinggi calon DPD RI Dapil NTB, dimana tiga diantaranya adalah wajah baru

DPD RI Dapil NTB Didominasi Wajah Baru

MATARAM, DS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah merampungkan pleno rekapitulasi suara pemilu untuk tingkat provinsi NTB pada Senin (13/5). Untuk anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil NTB dipastikan dihiasi wajah baru. Ketiga wajah baru anggota DPD RI Dapil NTB yang lolos ke Senayan adalah Evi Apita Maya, Achmad Sukisman Azmi, dan TGH Ibnu Khalil.

Sedangkan satu lagi merupakan calon incumbent yakni H. Lalu Suhaimi Ismy.
“Hasil sudah bisa diketahui, hanya saja untuk penetapan itu merupakan hak dari KPU RI bersaman dengan DPR RI,” ujar Ketua KPU NTB, Suhardi Soud, menjawab wartawan, Senin (13/5).

Mantan Ketua KPU Sumbawa itu menyatakan, berdasar hasil rekapitulasi pleno, untuk DPD RI calon yang meraih suara terbanyak adalah Evi Apita Maya dengan raihan mencapai 283.932 suara. Disusul Achmad Sukisman Azmi dengan 268.905 suara, kemudian TGH Ibnu Khalil sebesar 245.570 suara dan terakhir incumbent H. Lalu Suhaimi Izmy mencapai 207.352 suara.

Incumbent lainnya yaitu, Prof. Dr. Farouk Muhammad hanya mampu meraih 188.687 suara, Baiq Diyah Ratu Ganefi mencapai 126.811 suara, sedangkan Hj Robiatul Adawiyah yang juga mantan istri Tuan Guru Bajang (TGB) mencapai sebesar 114.534 suara.

“Khusus, Baiq Diyah dan Robiatul, malah raihan suaranya masih dibawah dua calon yang diusung NW, yakni NW Pancor H. Irzani meraih 173.769 suara dan NW Anjani mengutus Lalu Gede Syamsul Mujahidin mencapai 155.363 suara. Tapi, suara itu tetap tidak mengantarkannya merebut kursi DPD RI Dapil NTB,” kata Suhardi.
Pada Pemilu 2014 lalu, anggota DPD RI Dapil NTB adalah, H Farouk Muhammad, Baiq Diyah Ratu Ganefi, Hj Robiatul Adawiyah dan H. Lalu Suhaimi Ismy. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Gubernur Imbau Warganya Tak Ikut Gerakan People Power

MATARAM, DS – Gubernur Zulkieflimansyah mengimbau masyarakat NTB tidak ikut dalam gerakan people power. Dia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: