Minggu , 22 September 2019
Home / Politik / Digadang Masuk Kandidat Potensial di Pilkada Loteng 2020 Rusman : “Alhamdulillah, Nawaitu Saya Belum Berpikir Maju”
H. Rusman MH

Digadang Masuk Kandidat Potensial di Pilkada Loteng 2020 Rusman : “Alhamdulillah, Nawaitu Saya Belum Berpikir Maju”

MATARAM, DS – Sejumlah nama potensial dari latar belakang yang beragam, mulai dari politisi, pengusaha, birokrat, dan tokoh agama, muncul sebagai calon Bupati potensial pada Pilkada Loteng 2020.

Dari nama-nama yang muncul dan beredar luas di masyarakat saat ini untuk mengantikan posisi Bupati Suhaili, justru nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, H. Rusman masuk didalam kandidat potensial tersebut.

Menanggapi hal itu, Rusman mengaku belum bisa memberikan kepastian apakah benar-benar akan maju dalam Pilkada Loteng 2020 atau sebaliknya.

“Saya kira serahkan pada mekanisme yang ada. Tapi saat ini, saya tetap fokus menyelesaikan tugas saya di Dikbud,” ujar Rusman saat ditemui wartawan di kantor DPRD NTB, Rabu (11/9).

Menurut Rusman, dengan potensi Lombok Tengah saat ini. Diantaranya, ada KEK Mandalika, IPDN, dan Poltekpar, maka Lombok Tengah harus memiliki kepala daerah yang punya inovasi, dan visi serta misi yang jelas.

Oleh karena itu, Mantan Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BPSMD) NTB itu menghaturkan ucapan terima kasih jika namanya banyak disebut-sebut oleh masyarakat untuk masuk bursa calon bupati potensial pada Pilkada Loteng 2020.

“Sampai hari ini, saya tidak punya nawaitu kesitu (Pilkada Loteng 2020) sedikitpun. Ini karena saya menyadari kemampuan intleketual dan material yang saya punya sangat terbatas,” kata Rusman.

Terkait jika ada pimpinan parpol maupun tokoh-tokoh di Loteng yang akan melamarnya untuk maju pada Pilkada Loteng kali ini. Menurut dia, kalaupun ada aspirasi seperti ini, maka dirinya siap menghibahkan diri untuk sebuah pembangunan dan kemajuan di daerah.

Namun lagi-lagi, Rusman mengelak punya niatan secara pribadi untuk tampil di Pilkada. “Sampai sekarang belum ada komunikasi pimpinan parpol dan tokoh-tokoh pada saya. Sehingga, informasi yang beredar di masyarakat sangat tidak bersambung baik dengan info yang berkembang,” ucap Rusman.

“Mudah-mudahan parpol dapat figur yang baik kedepan, karena saya masih tiga tahun lagi pensiun dari ASN. Sehingga, belum ada sedikitpun pikiran saya maju di Pilkada Loteng 2020,” sambungnya. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Prioritaskan Kader Maju di Pilkada Serentak 2020, Demokrat Beri Najmul Keleluasaan di KLU

MATARAM, DS – Partai Demokrat akan mengutamakan mengusung kadernya dalam menyongsong kontestasi Pilkada Serentak tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: