Sabtu , 28 Maret 2020
Home / Politik / Demokrat : Kans Nurdin Diusung Terbuka Lebar
Politisi PPP NTB Nurdin Ranggabarani (Baju Kotak) saat bersama Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri serta jajaran Demokrat NTB lainnya

Demokrat : Kans Nurdin Diusung Terbuka Lebar

MATARAM, DS – Bakal Calon Bupati Sumbawa Nurdin Ranggabarani MH menemui keluarga besar DPD Partai Demokrat NTB, Rabu (12/2). Kedatangan politisi kawakan yang dijagokan PPP di Pilkada Sumbawa melaporkan keseriusan niatnya maju berkompetisi di Pilkada Sumbawa. Apalagi, Nurdin sudah mendaftarkan diri masuk di penjaringan yang dilakukan partai berlambang mercy melalui DPC setempat beberapa hari lalu.

Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri membenerkan jika Nurdin datang bersilaturahmi atas undangan pihaknya. “Pak Nurdin kami undang ke Mataram untuk melaporkan keinginan ikut menjadi calon bupati melalui partai Demokrat,” ujar Mahally menjawab wartawan, Rabu (12/2).

Ia menyambut hangat Nurdin lantaran memiliki history yang sangat baik dengan partainya selama ini. Apalagi, sosok Nurdin bila dibandingkan figur yang tampil di Pilkada Sumbawa memiliki kelebihan tersendiri.

“Bagi Demokrat, sosok Nurdin memiliki skor cukup tinggi dan lebih dibandingkan dengan balon lainnya. Apalagi, dia adalah kader partai yang memiliki kursi yang jumlahnya cukup untuk mengusung paslon bila antara Demokrat bersepakat dengan PPP berkoalisi,” ungkap Mahally.

Menurut dia, selama ini komunikasi Nurdin dengan kader Demokrat, baik di tingkat DPC maupun DPD dirasa sangat dekat. Oleh karena itu, berkas pengajuan pendaftaran Nurdin akan segera diajukan pihaknya ke DPP Demokrat.

Hanya saja, penentuan dukungan Demokrat terhadap bakal calon kepala daerah dalam pilkada kali ini tetap merujuk hasil survei. Dimana, DPP telah menentukan sebanyak 11 lembaga survei.

“Kalau pakai sebanyak 11 lembaga survei itu adalah ketentuan dan syarat dari DPP. Makanya, tadi kami menginformasikan ke pak Nurdin, silahkan dipilih lembaga yang akan dipakai itu. Nanti, hasil lembaga survei itu akan jadi bahan partai untuk secepatnya menerbitkan rekomendasi dukungan,” jelas Mahally.

Terpisah, Nurdin Ranggabarani membenarkan jika kedatangannya ke kantor DPD Demokrat guna menghadiri undangan keluarga besar Demokrat NTB. Menurut Nurdin, hubungan dengan ketua DPD Demokrat NTB, sudah berjalan selama 10 tahun lamanya.

“Tadi saya sampaikan juga sama petinggi Demokrat jika saya sudah mendaftar dan nampaknya pengurus DPD sudah tahu mendapat kabar oleh Ketua DPC Demokrat Sumbawa terkait pendaftaran saya itu. Yang pasti, sebagai sesama kader partai di NTB, kami akan akan terus memperkuat sinergi guna membangun NTB dengan melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik yang memiliki visi misi dan program yang jelas, kearah mana daerah ini hendak dibawa,” tandas Nurdin Ranggabarani seraya optimis jika Demokrat akan memberikannya rekomendasi sebagai calon bupati di Pilkada Sumbawa 2020. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Beredar Hoaks Virus Corona di NTB

MATARAM, DS – Pemprov NTB mendeteksi ada tiga jenis hoaks tentang virus Corona yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: