Rabu , 13 November 2019
Home / Politik / Cegah Defisit Kepimpinan, PKS Siapkan Enam Kader di Pilkada Mataram 2020
Inilah lima dari total enam kader PKS yang siap dicalongkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Mataram 2020

Cegah Defisit Kepimpinan, PKS Siapkan Enam Kader di Pilkada Mataram 2020

MATARAM, DS – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Mataram telah mengumumkan enam calon wali kota dan wakil wali kota untuk maju pada Pikada Serentak tahun 2020, Senin (29/7).

Nama-nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari PKS tersebut merupakan hasil penjaringan internal partai. Yang selanjutnya, akan ditawarkan pada masyarakat di ibukota Provinsi NTB.

Ketua DPD PKS Mataram, Ahmad Jafri, mengatakan, PKS menawarkan enam nama calon wali kota dan wakil wali kota Mataram untuk berkhidmat pada masyarakat Mataram, lantaran saat ini terkesan muncul defisit kepemimpinan di Mataram.

Enam calon wali kota dan wakil wali kota Mataram dari PKS itu antara lain, caleg DPRD NTB terpilih dapil Kota Mataram TGH. Achmad Muchlis, Muhamad Ahyar, anggota DPRD Mataram terpilih Ismul Hidayat, Ahmad Jafri, Hj. Vita Arivatul Aliyah dan Hj. Istiningsih yang juga caleh terpilih DPRD Mataram.

“Nanti enam 6 kader terbaik ini kita tawarkan ke masyarakat untuk selanjutnya mereka akan intensif melakukan sosialisasi serta melakukan tahapan uji publik. Setelah itu, kita akan kerucutkan menjadi hanya dua nama untuk kita serahkan ke DPW PKS NTB,” ujar Jafri menjawab wartawan di kantor DPD PKS Kota Mataram, Senin (29/7).

Menurut dia, keenam kader PKS itu mempunyai konstituen (pendukung). Sehingga pihaknya belum bisa mengukur dan memutuskan siapa dari enam nama yang dicalonkan itu untuk maju di Pilkada Mataram 2020. Saat ini PKS memiliki stok kepemimpinan yang cukup banyak untuk menjadi calon wali kota atau calon wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah 2019.

“Kalau teknis, siapa yang diusung oleh PKS di Pilkada Mataram maka itu tentu ada prosesnya setelah semua tahapan kita lalui. Yang pasti, PKS siap memajukan kader dalam bursa Pilkada Mataram 2020,” kata dia.

Terkait koalisi parpol, enurut Jafri, hingga kini, baru partai Golkar melalui utusannya yang telah menjajaki mitra koalisi dengan PKS. Sementara, figur bakal calon walikota yang kini bermunculan, justru baru satu orang yang melakukan komunikasi dengan pihaknya yakni, mantan Sekda Mataram HL. Makmur Said.

“Pastinya, belum ada koalisi parpol yang resmi kita ajak berkoalisi bersama. Namun, koalisi yang kita harapkan adalah koalisi yang dibangun dengan basis data, karena PKS bertekad mengulangi kemenangan di Pilkada sebelumnya. Apalagi, kursi PKS signifikan yakni, lima kursi saat ini,” tandas Ahmad Jafri. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Bakal Surati Mendagri dan KPK, Fraksi PDIP Sebut Pernyataan Asisten I Menyesatkan

MATARAM, DS – Pernyataan Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang, yang menyebutkan urgensi pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: