Ahyar Naksir Cawagub dari Pulau Sumbawa – Duta Selaparang
Jumat , 24 Mei 2019
Home / Politik / Ahyar Naksir Cawagub dari Pulau Sumbawa
Walikota Mataram H. Ahyar Abduh (kiri) saat bersama tokoh NU NTB TGH. Turmudzi Badarudin dalam kegiatan belum lama ini

Ahyar Naksir Cawagub dari Pulau Sumbawa

MATARAM, DS – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, menegaskan, kriteria bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dalam perhelatan Pilkada NTB tahun 2018, haruslah sosok yang bisa mengangkat suara dan memiliki elektabilitas tinggi.
Meski demikian, ia membocorkan sosok pasangannya itu harus berasal wilayah Pulau Sumbawa. “Itu penting, sebab kita ingin menang. Dan, saya komit ingin mempertahankan tradisi duet kepala daerah asal Pulau Lombok dan Sumbawa,” tegas Ahyar menjawab wartawan, Kamis (16/2).
Menurutnya, hingga kini, tim yang telah dibentuknya tengah melakukan pengkajian hingga pemetaan terhadap sejumlah figur calon pendampingnya. Bahkan, sejumlah lembaga survei telah dihubunginya untuk menakar kekuatan potensi calon wakilnya tersebut.
“Yang jelas, kinerja tim calon wakil gubernur lagi jalan, ini bersamaan kinerjanya dengan tim komunikasi parpol,” kata Ahyar Abduh yang enggan menyebutkan lembaga survei yang telah digandengnya itu.
Terkait apakah survei malah menunjukkan bakal calon pendampingnya malah berasal dari Pulau Lombok. Ahyar enggan menanggapinya terlalu jauh. “Kita lihat saja nanti bagaimana dukung dari masyarakat dan politiknya. Sangat mungkin hal itu terjadi, tapi kalau saya pribadi lebih enjoy dengan wakil asal Pulau Sumbawa,” ujar Ahyar.
Informasi yang diendus DS di internal tim Ahyar menyebutkan, jika sejumlah figur bakal calon wakil gubernur yang kini dibidik. Diantaranya, Nurdin Ranggabarani (Anggota DPRD NTB/PPP), H. Muhamad Syafrudin (Anggota DPR/PAN), Mori Hanafi M.Comm (Wakil Ketua DPRD NTB/Gerindra), H. Muhamad Amin (Wagub NTB/Ketua DPW Nasdem NTB), H.Qurais H.Abidin (Walikota Bima/Demokrat) dan Johan Rosihan (Anggota DPRD NTB/PKS). fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Gubernur Imbau Warganya Tak Ikut Gerakan People Power

MATARAM, DS – Gubernur Zulkieflimansyah mengimbau masyarakat NTB tidak ikut dalam gerakan people power. Dia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: