Senin , 19 Agustus 2019
Home / Politik / Adolfus Sebut Winengan Layak Maju di Pilwali Mataram
Lalu Winengan (kiri)

Adolfus Sebut Winengan Layak Maju di Pilwali Mataram

MATARAM, DS – Salah satu tokoh Pemuda Katholik di Mataram, Adolfus A Baco menilai, Mantan Sekretaris PW NU NTB, Lalu Winengan layak maju menjadi salah satu kandidat pada bursa pertarungan Calon Walikota Mataram (Cawali) Pilkada Kota Mataram 2020.

Menurut dia, Lalu Winengan memiliki kapasitas sebagai kepala daerah yang memimpin Kota Mataram periode 2020-2025. “Sebagai seorang Sahabat, Saya berharap L. Winengan serius maju dalam Pilwakot Mataram agar masyarakat kota Mataram memiliki pilihan qlternatif di konstestasi tersebut,” ujar Adolfus saat bersilaturahmi di kediaman Lalu Winengan, Kamis (6/6) sore.

Ia mengaku tahu betul sepak terjang dan track record Lalu Winengan saat memimpin DPD KNPI NTB. Figur kepemimpinan Winengan sudah teruji dalam menggerakkan organisasi KNPI maupun di PW NU NTB .

“Kalau saya, pak Winengan itu memiliki multi talenta dalam memimpin. Selain Humble, ia juga punya banyak kelebihan, khususnya jaringan/net working dengan banyak tokoh yang memiliki pengaruh politik maupun ekonomi,” jelas Adolfus yang pernah satu organisasi di KNPI NTB era kepengurusan Lalu Winengan.

Adolfus melanjutkan, dalam konteks memajukan kepentingan Kota Mataram, sosok Lalu Winengan merupakan figur yang mudah cair dan bergaul dengan semua kalangan tanpa ada sekat-sekat politik apapun .

“Tipologi kepemimpinan Lalu Winengan yang merangkul semua kalangan dan strata sosial sangat cocok untuk karakteristik masyarakat Mataram yang heterogen,” ungkapnya.

Meskipun demikian, tambah Adolfus , Lalu Winengan harus berpasangan dengan figur yang memiliki karakter teliti dan cermat agar bisa mengimbangi agresifitas/kecepatan gerak Winengan .

“Winengan itu karakter dasarnya ingin semuanya cepat terselesaikan, tidak terlalu mementingkan proses yang penting hasilnya,” tambah Adolfus seraya menambahkan dalam birokrasi tentu tidak bisa seperti itu,” ucapnya.

“Disitulah pentingnya pendamping Winengan yang memiliki pengetahuan soal Birokrasi,” lanjut Adolfus.

Terakhir Adolfus A Baco berjanji melakukan upaya – upaya untuk mensosialisasikan Lalu Winengan agar mendapat doa dan restu maju dalam Pilwakot Mataram 2020 dari berbagai bagai elemen warga kota .

“Saya yakin pada setiap langkah yang baik akan ada harapan untuk kebaikkan warga kota Mataram di Pilkada 2020 mendatang,” tandasnya. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Zul Dorong Pengerajin Lokal Tampilkan Beda dan Tambah Inovasi Disain Produk

MATARAM, DS – Sulitnya produk lokal bersaing dengan pasar luar negeri yang murah membuat para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: