Selasa , 28 Januari 2020
Home / Politik / Daftar ke Nasdem, Mantan Ketua KPU NTB Siap Maju di Pilkada Loteng
Mantan Ketua KPU NTB H. Lalu Aksar Ansori menyerahkan berkas pendaftaran ke DPW Partai NasDem untuk maju di Pilkada Loteng 2020,

Daftar ke Nasdem, Mantan Ketua KPU NTB Siap Maju di Pilkada Loteng

MATARAM, DS – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, H. Lalu Aksar Ansori memastikan ikut maju dalam bursa Pilkada Loteng 2020. Kepastian itu diketahui, setelah Sekretaris PWNU NTB itu mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Lombok Tengah ke Kantor DPW Partai NasDem NTB, Selasa (10/12).

Aksar terlihat datang untuk mengembalikan formulir pendataran lewat DPW Partai Nasdem NTB. “Insya Allah, saya sudah siap maju di Pilkada Loteng 2020. Dan saya hari ini datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran,” ujarnya menjawab wartawan, kemarin.

Aksar mengaku, sebelum mendatar ke Partai NasDem, dirinya telah melakukan komunikasi dengan jajaran pengurus DPC dan DPP partai Nasdem. Kata dia, pendaftaran serupa juga telah dilakukannya ke PPP dan PDIP beberapa hari lalu.

“Saya juga berencana akan mendaftar di PKB. Saya yakini, Partai Nasdem tentu akan mempertimbangkan figur yang akan diseleksi dalam rangka kontestasi Pilkada Loteng,” kata Aksar.

Terpisah, Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem NTB, Ardany Zulfiqar mengaku, jika pihaknya telah lengkap menerima syarat pendaftaran salah satu bakal calon bupati Loteng, yakni H. Lalu Aksar Ansori. Menurut dia, Aksar merupakan salah satu figur potensial di Kabupaten Lombok Tengah yang sejak awal masuk radar partainya.

Sebab, Sekretaris PWNU NTB ini merupakan figur yang komplit dan berpengalaman. “Alhamdulillah, sekarang beliau (Lalu Aksar) akhirnya mendaftarkan diri. Memang Pak Aksar ini punya elektabiltas dan popularitas yang baik di Loteng saat ini, sehingga sangat diharapkan oleh partai untuk bisa tampil di Pilkada Loteng 2020,” kata Ardany.
Ia memastikan, penjaringan dan pendaftaran serta dukungan calon kepala daerah melalui Partai NasDem dipastikan tanpa adanya mahar apapun. Sebab, partainya mengedepankan para calon untuk bisa komitmen bekerja sepenuh hati membangun masyarakatnya.

“Nanti, siapa yang direkomendasikan akan ada proses pleno DPW. Selanjutnya, akan dibawa ke DPP untuk diberikan rekomendasi dukungan,” tandas Ardany Zulfiqar. RUL

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Hanura Beri Sinyal Dukung Dinda di Pilkada Bima 2020

MATARAM, DS – DPC Partai Hanura Kabupaten Bima memberikan sinyal akan mengusung petahana, Hj. Indah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: