Menu

Mode Gelap

Hukum · 15 Jul 2019 19:23 WITA ·

Polisi Sterilkan Lokasi Jatuhnya Helikopter di Persawahan Pujut


					Aparat kepolisian disekitar jatuhnya helikopter di persawahan Desa Kawo, Kecamatan Pujut Perbesar

Aparat kepolisian disekitar jatuhnya helikopter di persawahan Desa Kawo, Kecamatan Pujut

LOTENG, DS – Lokasi jatuhnya helikopter B206L4 milik PT Carpediem Air yang membawa tiga penumpang bersama pilot di persawahan Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, disterilkan.

Kapolda NTB, Brigjen Polisi Nana Sudjana mengatakan, di lokasi kejadian masih terdapat bangkai helikopter dan dijaga personel gabungan.

“Untuk sekarang ini lokasi kejadian jatuhnya pesawat telah disterilkan guna menjaga hal yang tidak diinginkan. Sehingga akan mempermudah kinerja tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk memeriksa helikopter tersebut,” kata Nana Sudjana menjawab wartawan, Senin (15/7).

Kapolda yang datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 08.00 Wita terlihat didampingi Kapolres Loteng AKBP Budi Santoso, serta sejumlah pejabat Polda NTB lainnya.

Menurut Nana Sudjana, penjagaan akan tetap dilakukan hingga berakhirnya investigasi oleh tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, terkait persiapan investigasi nanti oleh KNKT. Intinya, kami ingin proses investigasinya berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolda.

Nana menambahkan selain ada police line. Pihaknya juga memasang tenda darurat atau barak yang berfungsi sebagai posko keamanan terpadu yang diisi oleh pihak terkait.

“Teknisnya, kalau anggota Polri akan bertugas bergantian disana untuk membantu pengamanan jalannya investigasi oleh KNKT,” kata Kapolda.

Terpisah, Tenaga Ahli KNKT Masruri mengaku, pemasangan police line bertujuan agar pihaknya bisa leluasa melakukan investigasi atas penyebab jatuhnya helikopter di areal persawahan milik warga tersebut.

“Kalau soal dibukanya kapan. Itu tergantung dari sampai kapan kebutuhan investigasi dan asuransi itu selesai kita lakukan,” tandas Masruri. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur Ajak Bupati Bima Bantu Mahasiswa yang Diamankan Polda NTB

20 Mei 2022 - 07:35 WITA

Perdagangan Orang Harus Dicegah Seluruh Pihak

18 Mei 2022 - 06:02 WITA

Program NTB Zero Unprosedural Mulai Terwujud, Kadis Nakertrans NTB Atensi Kiprah Kades dan Kadus

17 Mei 2022 - 17:13 WITA

Tuding Abdul Aziz Sebar Hoaks Soal Lahan 60 Hektare, Kuasa Hukum Ali BD Ajukan Rekonpensi di PN Sumbawa

12 Mei 2022 - 16:22 WITA

Korem 162/WB Gelar Penyuluhan Hukum

26 April 2022 - 15:11 WITA

Satresnarkoba Polresta Mataram Ciduk Pengedar Sabu Jelang Lebaran

25 April 2022 - 14:29 WITA

Trending di Hukum