BSK Samawa

Polisi Sergap Tiga Kawanan Maling Sapi, Satu Pelaku Didor Karena Melawan

Pencuri sapi yang berhasil diringkus

Selong,DS – Tim Satreskrim Polres Lombok Timur menangkap tiga kawanan pencuri sapi di wilayah Suela Lombok Timur. Sebanyak 2 pelaku disergap saat mengangkut sapi curian menggunakan truk dan seorang lagi ditangkap di rumahnya.

Adapun identitas para pelaku yaitu HA (50) , SH (30) dan SA (41). Ketiganya adalah warga Desa Bagik Papan Kecamatan Wanasaba dan seorang diantaranya warga Leming Kecamatan Terara.

Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan seorang pelaku dengan timah panas karna melawan dan berupaya kabur saat ditangkap.

Polisi sempat kejar-kejaran dengan para pelaku yang mengangkut sapi curiannya memggunakan mobil truk. Aksi polisi menyergap para pelaku itu terekam CCTV warga.

“Saat itu, kita sedang melakukan patroli dan mendapat laporan. Kita lakukan razia dan menemukan truk membawa sapi dan tim buser berhasil menangkap pelaku,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Dharma Yulia Putra, Kamis (28/12).

Dia mengatakan para pelaku berjumlah tiga orang itu melakukan aksinya pada dini hari sekitar pukul 06:00 Wita Tanggal 20 Desember 2023, pemilik sapi berinisial MA hendak menuju kandang yang berjarak hanya kurang lebih 300 meter dari rumah untuk memberikan Pakan terhadap sapinya, namun setibanya disana didapati gembok kandang sapinya telah rusak.

Kemudian dengan panik MA bergegas memeriksa kandangnya dan hanya mendapati sapinya hanya satu ekor yang awalnya sebanyak dua ekor.

“Setelah pemilik sapi melihat kandangnya yang telah terbuka, baru di ketahui kalau Satu ekor sapinya telah hilang dan melaporkan kejadian ke polisi,”ucapnya.

Kini, para pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Lombok Timur guna penegakan hukum lebih lanjut. Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa tali, sapi dan mobil truk yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Para pelaku akan dijerat dengan Undang Undang 363 KUHP tentang pencurian, dengan Hukuman paling lama 7 tahun,” kata AKP Dharma.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.