Polisi Polsek Alas Masuk Sekolah Cegah Kenakalan Remaja

Jajaran Personel Polsek Alas melaksanakan sosialisasi kamtibmas terkait kenakalan remaja kepada siswa dan siswi SMKN 1 Alas

Sumbawa Besar, DS- Dalam rangka mencegah dan mengatasi berbagai macam permasalahan Kamtibmas terutama yang terjadi di kalangan pelajar baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah, Jajaran Personel Polsek Alas melaksanakan sosialisasi kamtibmas terkait kenakalan remaja di SMKN 1 Alas, Sabtu (24/2).

Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolsek Alas, IPTU Nur Amin, didampingi Panit Opsnal Intelkam Polsek Alas IPDA Sugiyanto dan Panit 2 Binmas IPDA Made Aryoka.

Wakapolsek mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk membekali siswa-siswi dengan nilai-nilai positif serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menghormati dan menghargai sesama melalui pendidikan akhlak, tata krama, sopan santun sehingga terhindar dari perbuatan kenakalan remaja.

Dalam kegiatan itu, Wakapolsek menyampaikan materi bahwa kenalakan remaja dapat merugikan diri sendiri dan orang lain sehingga tidak menutup kemungkinan akan merusak masa depan bagi pelaku atau yang bersangkutan

IPTU Nur Amin juga mengajak siswa dan siswi untuk menghindari kenakalan remaja karena dianggap tidak memiliki keuntungan sama sekali.

Senada dengan Wakapolsek, Panit 2 Binmas, IPDA Made Aryoka, mengimbau para remaja untuk benar-benar memahami pengaruh buruk serta dampak dari kenakalan remaja. Ia mengatakan berbagai kenakalan remaja seperti tawuran, pergaulan bebas, narkoba serta balap liar dan penggunaan knalpot racing juga merupakan pelanggaran lalu lintas.

“Narkoba saat ini mengincar anak – anak di bawah umur atau generasi muda untuk merusak negara dari dalam, maka dari itu dihimbau keras kepada siswa dan siswi agar menjauhi Narkoba,” ucapnya.

Sementara itu dari Panit Opsnal Intelkam Polsek Alas menyampaikan motivasi kepada siswa dan siswi untuk berlomba-lomba belajar dan menciptakan prestasi sebanyak-banyaknya karena nantinya untuk menjadi sukses berasal dari diri sendiri tanpa paksaan dari siapa pun. (Hps)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.