Polisi Gerebek Residivis Narkoba, Pelaku Sembunyikan Sabu di Pot Bunga

Selong,DS – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lombok Timur menyergap pelaku narkoba OS (39) di rumahnya di wilayah Selong Lombok Timu, Kamis (28/07/2023) malam.

Kasat Narkoba Polres Lombok Timur, AKP IGN Bagus Suputra, mengungkapkan pelaku berhasil ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah pelaku sering digunakan sebagai tempat transaksi narkoba.

“Setelah kita mendalami informasi itu dan melakukan penyelidikan, terduga pelaku kita sergap Kamis malam”, ungkapnya, Sabtu (29/07/2023).

Selanjutnya, kata Suputra, petugas melakukan penggeledahan disaksikan Kepala Lingkungan dan RT setempat. Saat dilakukan penggeledahan badan dan pakaian tidak ditemukan barang bukti apapun.

“Tapi saat dilakukan penggeledahan di kamar mandi, di dalamnya ada pot bunga ditemukan 1 bungkus rokok yang di dalamnya berisi gulungan plastik yang di dalamnya berisi bubuk kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu”,imbuhnya.

Selain barang bukti sabu, lanjut Suputra, petugas juga menemukan sejumlah barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip kosong, 2 buah skop plastik dan beberapa buah HP milik terduga pelaku.

Saat ini, pelaku OS digelandang ke Mapolres Lombok Timur guna penegakan hukum lebih lanjut. “Pelaku merupakan residivis kasus Narkoba pada tahun 2017 dengan vonis 7 tahun, dan pada tahun 2021 mendapatkan status bebas bersyarat”,tambahnya.

“Terduga pelaku kita jerat dengan pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 114 Ayat 1 UU tentang narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 4 tahun penjara,” katanya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.