Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Polda NTB Siap Gelar Lomba Kampung Sehat

37

SELONG, DS – Polda NTB, yang saat ini berada dibawah pimpinan Irjen Pol. M. Iqbal, memiliki program untuk menciptakan kampung sehat berbasis desa. Program ini dicanangkan dengan menggelar lomba kampung sehat, yang akan diikuti oleh seluruh jajaran Polres yang ada di NTB.

“Kedepan bapak Kapolda memiliki program, yang semoga didukung pemerintah dan stake holder setempat, kita akan menciptakan lomba kampung sehat,” tutur Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, disela-sela kunjungan Kapolda NTB ke Lombok Timur Kamis (11/06/2020).

Lomba kampung sehat ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19, ditengah penerapan new normal (kehidupan baru). Kesuksesan dalam penerapan protokol pencegahan penularan Covid-19 menjadi aspek utama penilaian dalam lomba ini.

“Ini tidak jauh dari tentang mendisiplinkan masyarakat, bagaimana untuk patuh dan taat dalam tatanan kehidupan baru. Khususnya menghadapi protokol Covid-19,” jelas Artanto.

Dituturkannya lebih lanjut, persiapan lomba telah mulai dilaksanakan oleh panitia. Koordinasi dan komunikasi telah dilakukan dengan pemerintah daerah, terkait gelaran lomba kampung sehat tersebut.

Bahkan logo lomba kampung sehat, telah diluncurkan bertepatan dengan kunjungan Kapolda ke Lombok Timur.

“Logo hari ini sudah diluncurkan, nanti akan ada informasi lebih lanjut. Namun, persiapan-persiapan sedang dilaksanakan dari pihak Polda,” ungkapnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.