Berbagi Berita Merangkai Cerita

Polda NTB Intensifkan Cegah Covid-19 Lewat Semprot Secara Massal

0 28

MATARAM, DS – Polda NTB terus melakukan penyemprotan secara massal dan masif di wilayah NTB. Kali ini, penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon untuk mencegah penyebaran Covid-19, menyasar wilayah Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Rabu (1/4).

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, membenarkan aksi penyemprotan di jalanan akses Desa Sesela itu. “Yang jelas penyemprotan dilakukan oleh lima kelompok (tim) dengan rute yang berbeda-beda dengan melibatkan sedikitnya 102 personel. Itu termasuk yang di wilayah Desa Sesela kali ini,” ujar Kabid Humas menjawab wartawan dalam siaran tertulisnya, Rabu (1/4).

Artanto mengungkapkan, penyemprotan oleh jajaran Polda NTB diawali dengan apel pengecekan personel yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut serta peralatan dan kendaraan yang digunakan. Adapun kendaraan yang digunakan anatara lain AWC Ditsampta Polda NTB dan Sat Brmob Polda NTB. Kemudian Publik Adress, PJR, mobil dari Bid Dokes Polda NTB serta personel yang dilibatkan dalam sprin sebanyak 102 personel.

Penyemprotan dibagi dalam lima kelompok. Kelompok I dipimpin oleh Kasatgas Cegah (Wadir Samapta) dengan rute penyemprotan Jalan Langko start depan Malomba sampai dengan Jalan Selaparang Cakranegara (Awc Samapta, patwal Lantas, Humas). Kemudian berlanjut ke Kelurahan Dasan Agung, di sekitar lingkungan tempat tinggal pasien PDP yang telah meninggal dunia minggu.

Kemudian kelompok II dipimpin oleh Kasatgas III Penanganan (Kabid Dokes Polda NTB) dengan rute penyemprotan Jln.Adi Sucipto, start Pasar Kebon Roek sampai dengan Simpang 4 Rembiga (Awc Brimob, Patwal Lantas, Humas). Kemudian berlanjut ke Kantor Bapelkes/Karantina Jamaah Tabliq.

Selanjutnya kelompok III dipimpin oleh Kasatgas IV Rehabilitasi (Kabagbinkar ROSDM) dengan rute penyemprotan Jalan Majapahit, start Simpang 4 Seruni sampai dengan depan Hotel Golden Palace (Awc Samapta, Patwal dan Humas).

Kelompok IV Kasatgas Gakkum dipimpin oleh Dirreskrimum Polda NTB dengan rute penyemprotan Jalan Panca Usaha, start Simpang 4 Bunut Baok sampai dengan Simpang 3 Kejati NTB (Awc Brimob, Patwal dan Humas).

Selanjutnya kelompok V Kasatgas Banops dipimpin oleh Wakasat Brimob Polda NTB dengan rute penyemprotan Jalan Bung karno, start Simpang 4 Karang Jangkong sampai dengan Simpang 3 Lingkar Pagutan (Awc Brimob, Patwal dan Humas).

Kabid Humas menuturkan, selain penyemprotan disinfektan juga dilakukan penyebaran informasi (imbauan) kepada masyarakat agar menghindari pertemuan dan selalu menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap terjangkitnya virus Corona.

Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol Subandi S.I.K, selaku Kasatgas Operasi Aman Nusa II Gatarin 2020 menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda NTB dan berharap dengan penyemprotan ini bisa mencegah penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

“Penyemprotan disinfektan akan tetap dilaksanakan sampai dengan situasi penyebaran Covid-19 betul- betul-betul sudah tidak ada lagi,” tandas Kombes Pol Subandi. RUL.

Leave A Reply