Menu

Mode Gelap

Hukum · 24 Okt 2019 06:14 WITA ·

Polda NTB Gelar Operasi Zebra di Wilayah NTB


					Jajaran Polda NTB melakukan apel kesiapan Operasi Zebra Gatarin 2019 di Lapangan Gajah Mada Polda NTB Perbesar

Jajaran Polda NTB melakukan apel kesiapan Operasi Zebra Gatarin 2019 di Lapangan Gajah Mada Polda NTB

MATARAM, DS – Direktorat Lalu Lintas Polda NTB menggelar Operasi Zebra Gatarin 2019. Razia kendaraan tersebut mulai digelar serentak pada Rabu (23/10) hingga 5 November di 10 kabupaten di NTB.

Persiapan operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan operasi zebra yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Polda NTB. Polisi dan instansi terkait hadir dalam upacara tersebut.

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso, mengatakan selain polisi, unsur TNI dan Dinas Perhubungan dilibatkan dalam operasi. “Unsur TNI dan Dinas Perhubungan juga kita libatkan,” ujarnya menjawab wartawan, Rabu (23/10).

Menurut Amin, sebanyak 87 personel diturunkan dalam satgas kali ini. Razia akan dilakukan di wilayah trouble sport atau titik masalah (pelanggaran, kemacetan) dan wilayah yang banyak terjadi pelanggaran lalu lintas. “Utamanya yang kita fokuskan di wilayah perkotaan dan pinggiran yang akan banyak kita sasar,” kata dia.

Amin mengatakan target operasi zebra tahun ini menyasar ke administrasi kendaraan dan pengendara seperti SIM, STNK dan BPKB. “Target lebih ke administrasi kendaraan dan pengemudi, baik STNK, SIM, termasuk pajak,” ungkapnya.

Kendaraan yang telat membayar pajak akan dirazia, sehingga dilibatkan Dinas Perhubungan dalam razia tersebut.“Apabila seseorang tidak membayar pajak sama juga suratnya tidak sah,” jelasnya.

Amin menuturkan, pada bulan lalu juga sempat digelar operasi patuh. Namun sasaran difokuskan pada pelanggaran kasar mata seperti helm, mengemudi ugal-ugalan, main HP saat berkendara dan lainnya. Namun kini dalam operasi zebra sasarannya adalah administrasi kendaraan.

“Kalau kemarin operasi patuh kita fokus pelanggaran kasat mata, untuk zebra satu prioritas yaitu administrasi kendaraan,” tandasnya. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur Ajak Bupati Bima Bantu Mahasiswa yang Diamankan Polda NTB

20 Mei 2022 - 07:35 WITA

Perdagangan Orang Harus Dicegah Seluruh Pihak

18 Mei 2022 - 06:02 WITA

Program NTB Zero Unprosedural Mulai Terwujud, Kadis Nakertrans NTB Atensi Kiprah Kades dan Kadus

17 Mei 2022 - 17:13 WITA

Tuding Abdul Aziz Sebar Hoaks Soal Lahan 60 Hektare, Kuasa Hukum Ali BD Ajukan Rekonpensi di PN Sumbawa

12 Mei 2022 - 16:22 WITA

Korem 162/WB Gelar Penyuluhan Hukum

26 April 2022 - 15:11 WITA

Satresnarkoba Polresta Mataram Ciduk Pengedar Sabu Jelang Lebaran

25 April 2022 - 14:29 WITA

Trending di Hukum