Menu

Mode Gelap

Lombok Timur · 11 Jun 2021 10:20 WITA ·

Pokdarwis Sehati Aikmel Promo Wisata “Sosial Sunday”


					Pokdarwis Sehati Aikmel Promo Wisata “Sosial Sunday” Perbesar

Pokdarwis Sehati Aikmel dengan “Sosial Sunday”

SELONG, DS -Meskipun umur Balita, Pokdarwis Sehati Aikmel Kecamatan Aikmel, Lombok Trimur (Lotim) yang berdiri tahun 2018, sudah mampu menarik perhatian para komunitas peduli wisata lewat “Sosial Sunday”. Sebagai ajang promosi wisata, “Sosial Sunday” yang dilaunching 10 Desember 2020 telah menampilkan kepiawaia para seniman dan pengrajin bertempat di Destinasi Wisata Pesanggerahan Desa Aikmel, Kecamatan Aikmel.

“‘Launching Sosial Sunday tanggal 10 Desember 2019, kegiatan Sosial Sunday hingga H-3 Puasa Ramadhan. Dan Insyaa Allah kita buka lagi usai kegiatan Pilkades Serentak di Lotim bulan Julii 2021 mendatang,” ujar Purrady Zaki, Ketua Pokdarwis Sehatri Aikmel.

Zaki, panggilan akrab Putrady Zaki, menyampaikan bahwa setidaknya telah tampil belasan komunitas yang ratra-rata dari kalangan pemuda milenial.

“Mereka menampilkan seni musik tradisional, ttari tradisional, tiap hari minggu dengan jadwal 2 minggu sekali telah berhasil memukau para pengunjung di Pesanggerahan ini,” imbuhnya, sembari menujukkan beberapa foto pentas Sosial Sunday.

Zaki mengatakan pihaknya telah mendata sejumlah tempat menarik yang ada di wilayah Desa Aikmel, semuanya dijadikan sebagai bagian dari Destinasi Wisata Desa Aikmel. Diantaranya berupa sejumlah mata air yang nantinya ditata dan dirawat, sehingga selain sebagai sumber matra air juga untuk lokasi wisata desa.

“Sejumlah mata air yang ada terdapat di areal persawahan yang tak jauh dari kawasan kebun wilayah perkampungan. Kita tata sedemikian rupa menjadi kolam dengan memelihara dan merawat ikan-ikan kecil yang memang berhabitat di lingkungan persawahan. Inilah nantinya yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan,” cetus alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Fakultas Ilmu Sosial Polirik jurusan Ilmu Komunikasi, 2016 ini.

Dengan adanya “Sosial Sunday”, Destinasi Wisata Desa Aikmel dengan segala keindahan potensi alamnya akan semakin dikenal masyarakat.

“Bagian lain dari kegiatran Sosial Sunday selain dari pentas musik, tari dan teater tradisional adalah adanya diskusi-diskusi yanh diikuti oleh banyak para pemuda dan remaja. Pada saat inilah dipaparkan keindahan kawasan pesona Destrinasi Wisata Desa Aikmel,” kata Zaki (Kus)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

STQ Kecamatan Aikmel Digelar Akhir November

25 November 2022 - 16:22 WITA

Ini Pesan Sukiman Azmy kepada Wisudawan STIT Palapa Nusantara

24 November 2022 - 20:45 WITA

Pertama di NTB, Pengumpul Zakat Pertanian Kelayu Jorong Dikukuhkan

23 November 2022 - 16:10 WITA

BUMDESMA Paling Lambat Dua Tahun Sejak PP Dditerbitkan

22 November 2022 - 22:44 WITA

Rinjani Travel Mart, Ini Tantangan Bupati Lotim

22 November 2022 - 22:35 WITA

Tigkatkan Komitmen Pelayanan Informasi, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Lombok Timur Gelar Rakor PPID

22 November 2022 - 20:19 WITA

Trending di Lombok Timur