Berbagi Berita Merangkai Cerita

PNS Kemenag Lobar di OTT Pungut Dana Fee Bantuan Gempa untuk Masjid

0 7

MATARAM, DS – Aparat Polres Mataram melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada salah satu staf PNS di Kementerian Agama (Kemenag) Lobar.  PNS  berinisial BA, di OTT lantaran diduga meminta fee dana bantuan sebesar 10-20 persen untuk renovasi masjid pascagempa. Penangkapan itu terjadi Senin (14/1).

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam mengatakan, BA sudah diintai sebelumnya. “Barang bukti saat ditangkap uang Rp 50 juta,” ujar Alam menjawab wartawan, Selasa (15/1).

Alam mengatakan BA diduga minta jatah persenan terkait pencairan dana renovasi masjid dari Kementerian Agama pascagempa 2018 lalu. Kecurigaan muncul karena beberapa renovasi maupun pembangunan masjid lamban.

“Ada bantuan yang Rp 100 juta dan Rp 50 juta. Semua itu diharuskan ada oknum Kemenag Lombok Barat itu mengambil 10-20 persen. Sehingga kami melakukan pemantauan dan kemarin sore dilakukan penangkapan,” jelas Alam.

Saat ini BA masih diperiksa intensif di Mako Polres Mataram. Tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lain yang bakal dibekuk. “Masih satu orang yang ditangkap, sekarang lagi kita proses pemeriksaan untuk dikembangkan,” tandas Kapolres. RUL.

 

Leave A Reply