PMII Demo KPU Lombok Timur

PMII mendemo KPU Lombok Timur

Selong,DS – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lombok Timur melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur, Rabu (07/02/2024).

Dalam orasinya, mahasiswa mendesak KPU transparan dalam melaksanakan program sosialisasi pemilu. Menurut mereka, anggaran program sosialisasi yang seharusnya dilakukan kampus-kampus yang ada di Lotim tidak dilakukan oleh KPU.

“Kita tidak mau ada oknum KPU yang melanggar karena ketidakbecusan dalam selenggarakan Pemilu,” ungkap Ketua PMII Lombok Timur, Zul Haraman seraya menilai pihak KPU Lotim tidak pernah melakukan sosialisasi di kampus- kampus yang ada di Lotim.

“Kami minta kepada KPU Lotim untuk tunjukan data penggunaan anggaran dan bahkan untuk mempublik Informasi penggunaan anggaran sosialisasi,” teriak massa aksi. “Kami minta KPU untuk segera mempublikasi, semua kegiatan dan penggunaan anggaran,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris KPU Lombok Timur, Nurdin, saat menerima masa aksi menyampaikan bahwa Ketua KPU Lotim tidak berada di kantor, karena sedang perjalanan dinas ke luar daerah. Sementara Komisioner KPU lainnya sedang mengikuti kegiatan lain.

Maka apa yang menjadi tuntutan dan permintaan dari massa aksi akan di sampaikan kepada Ketua KPU dan Komisioner KPU Lotim Lainnya.

“Kami menghargai apa yang di sampaikan oleh adik-adik, tapi yang jelas semua tuntutan kami sampaikan ke Ketua KPU dan Komisioner KPU lainnya,” tandasnya singkat.

Setelah mendapat penjelasan dari perwakilan KPU, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib dikawal aparat kepolisian.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.